Breaking News:

Polsek Seponti Polres Kayong Utara Gandeng Ormas NU untuk Tangkal Faham Radikalisme

khususnya yang berkaitan dengan potensi berkembangnya faham rafikalisme yang mengatasnamakan agama

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Seponti
Babinkamtibmas Polsek Seponti melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama termasuk para ketua Ormas untuk secara bersama-sama melakukan berbagai upaya antisipasi sedini mungkin terjadinya peristiwa serupa di Wilayah Hukum Polsek Seponti, Senin 11 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA  - Menyikapi telah terjadinya peristiwa pembakaran sebuah sarana ibadah berupa masjid di Kabupaten Sintang pada beberapa Minggu sebelumnya.

Polsek Seponti melalui para personel Bhabinkamtibmasnya langsung mengintensifkan kegiatan pembinaan dan penggalangan kepada sejumlah tokoh agama termasuk para ketua Ormas untuk secara bersama-sama melakukan berbagai upaya antisipasi sedini mungkin terjadinya peristiwa serupa di Wilayah Hukum Polsek Seponti.

Seperti yang kita ketahui bahwa terjadinya peristiwa pembakaran masjid di Kabupaten Sintang termasuk kedalam kategori kerusuhan massa yang mengarah pada tindakan radikalisme dengan mengatasnamakan agama yang dilakukan oleh sejumlah umat Islam yang terprovokasi oleh beberapa oknum tokoh agama diwilayah setempat yang disinyalir telah terpapar faham radikal.

Oleh karenanya, satu upaya dalam mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa di Wilayah Hukum Polsek Seponti adalah dengan cara memberikan pembinaan dan penggalangan kepada sejumlah tokoh agama yang ada diwilayah.

"Agar mereka juga mempunyai kepedulian terhadap masalah ini, khususnya yang berkaitan dengan potensi berkembangnya faham rafikalisme yang mengatasnamakan agama," ujar Kasium Polsek Seponti, Bripka Waluyo usai menemui Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Seponti KH. Usmanto di Kantor MWC NU Kecamatan Seponti.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved