Breaking News:

Penurunan Angka Stunting, Yustinus Nilai AKI, AKB di Sintang Butuh Koordinasi & Program Linsek

Yustinus menilai, untuk menekan serta menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) serta Stunting diperlukan Kerjasama lintas sektor

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus membuka pelaksanaan kegiatan Workshop Bergerak Bersama Menurunkan Stunting, Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), yang dilaksanakan di Aula Bank Kalbar Cabang Sintang, pada Selasa, 12 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus membuka pelaksanaan kegiatan Workshop Bergerak Bersama Menurunkan Stunting, Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), yang dilaksanakan di Aula Bank Kalbar Cabang Sintang, pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Yustinus menilai, untuk menekan serta menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) serta Stunting diperlukan Kerjasama lintas sektoral.

"Penurunan angka stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka Panjang yang bisa menghambat tumbuh kembang anak dan penurunan produktivitas, untuk menekan angka kematian bayi di Kabupaten Sintang maka diperlukan Kerjasama dan koordinasi antar lintas sektoral maupun lintas program," ujar Yustinus membacakan sambutan Plh. Bupati Sintang.

Kadis PMPD Sintang Beberkan Sejumlah Fakta Rangkaian Pilkades Serentak 2021

Terkait AKI, AKB, dan Stunting, sambung Yustinus dalam sambutannya bahwa ketiga hal tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi. Menurutnya, kesehatan ini merupakan isu strategis, yang dimana pemerintah pusat hingga pemerintah daerah wajib melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat menanggulangi ketiga kasus tersebut.

Yustinus memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelaksanaan kegiatan ini, mendukung dan mengapresiasi mengingat kegiatan AKI, AKB dan stunting merupakan bagian penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia.

Yustinus berpesan kepada seluruh peserta Workshop Bergerak Bersama Menurunkan Stunting, Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta meningkatkan Kerjasama dalam menurunkan AKI, AKB, dan Stunting.

"Saya mengimbau untuk bersama berkomitmen peningkatan kualitas mutu layanan kesehatan bagi ibu, anak dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan pencegahan stunting dan saya berharap dengan kegiatan ini peningkatan kerjasama menjadi lebih baik dengan lintas program dan lintas sektoral untuk mendukung pelaksanaan kegiatan kesehatan ibu dan dan anak demi terwujudnya penurunan AKI dan AKB di Kabupaten Sintang," harap Yustinus. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved