Breaking News:

Kader Muda NU Kalbar Harap Mukhtamar Segera Dihelat, Hadirkan Pemimpin Berkualitas

Terkait itu, maka kata Nurdin, sangat penting untuk dilakukan terutama bagi regenerasi kepemimpinan, sehingga kedepannya NU mampu bersaing menciptakan

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua LPNU Kalbar, Muhammad Nurdin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua LPNU Kalbar, Muhammad Nurdin berharap agar Mukhtamar Nahdlatul Ulama ke-34 yang akan digelar di Lampung tahun 2021 bisa segera dihelat secepatnya.

"Kita sebagai kader generasi muda Nahdlatul ulama sangat berharap agar Mukhtamar bisa dihelat secepatnya tahun 2021 ini agar legalitas kekuatan pengurus PBNU betul-betul diakui dan di area Mukhtamar itulah menjadi ajang penentu pemimpin NU kedepan," ujarnya.

Terkait itu, maka kata Nurdin, sangat penting untuk dilakukan terutama bagi regenerasi kepemimpinan, sehingga kedepannya NU mampu bersaing menciptakan kader-kader dan masyarakat yang memimpin NU kedepan.

Silaturahim ke Kantor Tribun Pontianak, Evi dan Jajaran Fraksi Partai Demokrat Tegaskan Solid ke AHY

"Tentu tidak baik juga kalau seandainya pemimpin itu selalu dipertahankan dan memang kader NU sudah sangat banyak dan perlu kaderisasi. Karena pemimpin yang baik apabila mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang baru lebih baik lagi," ungkapnya.

Jika dilihat dari aturan pemerintah, lanjutnya, pemimpin itu hanya dua periode. Maka sebaiknya, kata Nurdin, aturan tersebut juga diikuti oleh organisasi kemasyarakatan, keagamaan dan lain sebagainya, termasuk organisasi besar yaitu NU.

"Meskipun di dalam AD ART tidak diatur secara signifikan, namun tentunya bisa mengikuti aturan pemerintah. Lebih baik kepemimpinan kedepan itu berganti kepada kader-kadernya. Karena pemimpin yang baik apabila mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang baru" imbuhnya lagi.

Selain itu, ia juga berharap Nahdlatul Ulama sebagai orang tua dari berbagai banom, tentu harus menjadi contoh yang baik. Sehingga dalam Mukhtamar nantinya harus berlangsung dengan baik dan mampu menghadirkan pemimpin yang berkualitas, komitmen terhadap organisasi dan memiliki kemampuan dalam organisasi.

"Kita harapkan pada Mukhtamar bisa berjalan dengan riang gembira, dan hadirkan pemimpin yang memiliki loyalitas, kapabilitas dan sebagainya yang diakui tidak hanya di Indonesia, tapi di Dunia. Harapan kita kedepan kader yang berpotensi memimpin NU kedepan," jelasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved