Breaking News:

IAIN Pontianak Tuan Rumah Kegiatan BUAF diikuti Peserta Lomba dari Negara Lain

Mudah-mudahan dari pertemuan ini bisa lahir ide-ide dalam penanganan pandemi menjadi endemi. Kita sangat mendukung

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka kegiatan Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Ke-5 dengan tema “Manusia dan Ilmu Pengetahuan di masa Pandemi Covid-19, bertempat di Aula IAIN Pontianak, Selasa 12 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka kegiatan Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) Ke-5 dengan tema “Manusia dan Ilmu Pengetahuan di masa Pandemi Covid-19, bertempat di Aula IAIN Pontianak, Selasa 12 Oktober 2021.

Ia mengatakan dengan adanya forum pertemuan ilmiah mahasiswa IAIN seluruh Indonesia ini sangat mendukung terlebih topiknya membahas terkait pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dari pertemuan ini bisa lahir ide-ide dalam penanganan pandemi menjadi endemi. Kita sangat mendukung Provinsi Kalbar harus sering menjadi tuan rumah sehingga bisa semakin di kenal,”ujarnya kepada awak media usai membuka acara tersebut.

Setiap banyaknya tamu yang datang ke Provinsi Kalbar dikatakannya akan menghidupkan perekenomian masyarakat Kalbar.

Rektor IAIN Pontianak Sebut BUAF Sebagai Event Silahturahmi yang Sangat Efektif

Sementara itu Rektor IAIN Pontianak, Syarif mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka untuk kompetisi karya ilmiah bagi mahasiswa.

Hal tersebut sesuai visi IAIN Pontianak yakni ulung, terbuka dalam riset dan kajian keilmuan, keislaman dan kebudayaan Borneo. Disamping menampilkan karya ilmiah mahasiswa juga diikutkan seminar internasional.

"Sambil berlomba mahasiswa juga mengikuti seminar internasional yang dilakukan secara virtual," ucapnya.

Dengan mengambil tema manusia dan ilmu pengetahuan dalam kondisi pandemi Covid-19. Forum tersebut diharapkan bisa menjadi wadah prestasi intelektual kemahasiswaan. Selain itu adanya tema ekonomi dan pandemi Covid-19.

"Kita berharap mahasiswa bisa mengerti dan terbuka wawasannya terkait pandemi Covid-19 secara internasional," ujarnya.

Tak hanya peserta dari Provinsi lainnya, juga terdapat peserta penulisan karya tulis ilmiah (KTI) dari negara lain yakni Malaysia dan Brunei Darussalam yang mengikuti secara virtual.

Dimana IAIN Pontianak juga tergabung dalam Konferensi Antarbangsa Islam Boeneo (KAIB). (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved