Breaking News:

Hadiri FGD Lintas Agama dan Lintas Etnis, Ini Ajakan Kapolres Ketapang Yani Permana

Kapolres juga mengajak para Tokoh agar turut ikut andil dalam mendukung Polri dalam menjaga Sitkamtibmas dikabupaten ketapang agar tetap kondusif

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana S.I.K., M.H hadiri kegiatan Focus Group Discussion Lintas agama dan Lintas Etnis se-Kabupaten Ketapang, Senin 11 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG  –Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana S.I.K., M.H hadiri kegiatan Focus Group Discussion Lintas agama dan Lintas Etnis se-Kabupaten Ketapang dengan tema " Menjaga kerukunan umat beragama untuk kabupaten Ketapang yang kondusif bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Lintas Etnis Kabupaten Ketapang di Hotel Asana Nevada, Senin 11 Oktober 2021.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang sdr. Farhan, Dandim 1203 Ketapang , Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H, M.Sc. Ketua FKUB pdt. Yance T Abidano, Ketua MUI KH. Faisol Maksum, Ketua Muhammadiyah sdr. Muhammad Yani, Ketua PCNU  Satukki Hudin dan tamu undagan lainya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu untuk menjalin komunikasi dalam menciptakan dan membangun kabupaten Ketapang yang lebih aman dan kondusif dalam menyikapi segala sesuatu permasalahan dengan melibatkan peran serta dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lintas etnis yang ada di Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana S.I.K., M.H pada Kesempatannya menjadi Narasumber, mengucapkan banyak terimakasih kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir, dimana Kapolres juga mengajak para Tokoh agar turut ikut andil dalam mendukung Polri dalam menjaga Sitkamtibmas dikabupaten ketapang agar tetap kondusif.

Keberagaman yang terjadi dilingkungan masyarakat ada satu keinginan membuat legitimasi kelompok kelompok tertentu yang ingin dirinya di anggap namun menggunakan cara-cara kekerasan.
Masa depan Ketapang ini tergantung dari apa yang kita lakukan hari ini.

Perilaku yang positif pasti menghasilkan suatu yang baik begitu pun sebaliknya.
Satu bentuk yang harus kita berikan pendidikan dasar baik itu formal maupun informal didalam lingkungan keluarga adalah satu bentuk kasih sayang.”Tutur Kapolres Ketapang.

Yang perlu diwaspadai saat ini adalah bagaimana kita menekan sekecil apapun bentuk intoleransi, konflik sara, radikalisme, terorisme, aliran sesat dan yang menyesatkan dan politik agama yang tidak memberikan satu pencerminan yang luar bisa.

"Fkub adalah leadernya, dan kita semua nya juga harus berperan dalam menekan segala bentuk inteloransi, radikalisme dan lainnya.
Ayo kita jaga dan lestarikan keberagaman ini menjadi satu modal dasar kita, untuk menciptakan suatu harmoniasi dan kerukunan di kabupaten Ketapang," ucap Kapolres Ketapang, Yani Permana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved