Breaking News:

Tingkatkan Semangat Wirausaha, GP Ansor Kalbar Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM

Untuk itu, digelarnya pelatihan Pendampingan UMKM tersebut agar para kader Ansor dari masing-masing Cabang se-kalimantan Barat bisa memahami sistem ya

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Pelatihan Pendampingan UMKM yang digelar oleh Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat di hotel merpati Jalan Imam Bonjol Pontianak Kalimantan Barat, Senin 11 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka meningkatkan semangat berwirausaha, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (Ansor) Kalimantan Barat menggelar pelatihan Pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di hotel Merpati Jalan Imam Bonjol Pontianak Kalimantan Barat, Senin 11 Oktober 2021.

Ketua PW GP Ansor Kalbar, Rajuini menerangkan, bahwa pelatihan Pendampingan UMKM tersebut dilaksanakan atas program yang diluncurkan oleh Gerakan Pemuda Ansor Pusat yang bekerja sama dengan Bank BNI se-Indonesia dan termasuk di Kalimantan Barat.

Selama ini, kata Rajuini, Kader Ansor maupun masyarakat menginginkan sistem yang mudah permodalan usaha.

Untuk itu, digelarnya pelatihan Pendampingan UMKM tersebut agar para kader Ansor dari masing-masing Cabang se-kalimantan Barat bisa memahami sistem yang ada di setiap instansi.

Pasalnya, kata dia, di setiap perbankan tentunya memiliki sistem tersendiri yang juga harus kita ikuti.

Silaturahim ke Kantor Tribun Pontianak, Evi dan Jajaran Fraksi Partai Demokrat Tegaskan Solid ke AHY

Maka dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan bisa membuka akses yang lebih mudah bagi para kader dan masyarakat dalam berwirausaha.

"Dalam pelatihan ini, kita ingin mensosialisasikan kepada Kader Ansor, bahwa secara sistem juga kita mengikuti sehingga kita akan membuka akses yang lebih mudah. Dan pada intinya adalah ghiroh semangat berwirausaha harus semakin ditingkatkan oleh semua kader Ansor dan masyarakat Kalimantan Barat," ujarnya.

Saat ini, kata dia, Ansor Kalbar tengah melakukan Pemetaan sumber usaha yang dilakukan oleh para Kader Ansor, baik di bidang pertanian, kerajinan tangan maupun usaha lainnya.

Tidak hanya itu, dengan Pemetaan dsn pendataan yang akan disatukan dengan Pusat bisa selaras dan bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh para kader dalam berwirausaha. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved