Breaking News:

Setelah Jalani Latihan di Pusdiklat Pasukan Khusus, 112 Personel Komcad TNI Asal Kalbar Kembali

Kapten Inf Sobirin Kaurum Dodik Bela Negara Rindam XII Tpr yang juga merupakan Komandan kompi IV Komcad TNI menyampaikan bahwa personel Komcad dari Ko

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Kedatangan 112 Personel Komponen Cadangan asal Kalbar di Pelabuhan Dwikora Pontianak setelah 15 hari menjalani pelatihan di Pusdiklat Pasukan Khusus, Senin 11 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah menjalani latihan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus, Batujajar, Provinsi Jawa Barat, 112 personel Komponen Cadangan TNI asal Kalimantan Barat kembali, Senin 11 Oktober 2021.

Menggunakan Kapal laut 112 Personel Komcad TNI dipulangkan melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Kapten Inf Sobirin Kaurum Dodik Bela Negara Rindam XII Tpr yang juga merupakan Komandan kompi IV Komcad TNI menyampaikan bahwa personel Komcad dari Kodam XII sebanyak 499 orang.

Geliat Ekonomi Meningkat, DPRD Pontianak Widodo Minta Masyarakat & Pemerintah Sinergi Tekan Covid-19

112 dipulangkan melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak, kemudian sebanyak 387 orang melalui Pelabuhan Sampit Kalimantan Tengah.

"Kedatangan yang dari Sampit mereka sudah tiba pada pukul 05.00, dan yang di Pontianak ini mereka tiba pada pukul 08.00,"ujarnya.

Sebelum diberangkatkan ke Pusdiklat Kopasus, Kapten Inf Sobirin menyampaikan bahwa 499 Personel Komcad itu telah menjalani pelatihan selama 3 bulan di Rindam XII Tanjungpura, dan keberangkatan Komcad TNI tersebut ke Batujajar merupakan latihan pembulatan.

"Mereka menjalani latihan pembulatan di Pusdiklat Kopasus selama 15 hari, dan pada tanggal 7 Oktober 2021 mereka dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo,"tuturnya.

Setelah kepulangan ini, seluruh personel Komcad TNI akan dipulangkan ke Kodim masing - masing untuk kembali menjalani aktivitas di masyarakat mereka seperti semula.

Bilamana nanti ada keadaan darurat, maka Personel Komcad TNI inipun akan dikerahkan, namun hal tersebut harus berdasarkan instruksi presiden serta persetujuan DPR.

"Untuk Komcad ini sendiri, dalam satu tahun kedepan akan ada latihan penyegaran yang dilaksanakan paling sebentar 12 hari, dan paling lama 90 hari, dengan tujuan mengingatkan kembali latihan yang mereka jalani, karena mungkin mereka lupa karena sudah menjalani aktivitas seperti biasanya,"ujar Kapten inf Sobirin. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved