Breaking News:

Pola Hidup Sehat

INILAH Melabic Obat Herbal Diabetes, Berikut Daftar Pemanis Buatan Aman untuk Penderita Diabetes !

Melabic adalah obat herbal yang mengandung ekstrak buncis (Phaseolus vulgaris), daun salam (Eugenia polyanthum), temulawak (Curcuma xanthorrhiza)....

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
INSTAGRAM
Ilustrasi penyakit diabetes. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Diabetes adalah kondisi tingginya kadar glukosa dalam darah.

Hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk mengolah glukosa menjadi energi dengan baik.

Terdapat 2 jenis diabetes, yaitu: diabetes tipe 1, di mana tidak ada produksi insulin oleh tubuh, dan diabetes tipe 2, bentuk umum dari diabetes di mana tubuh gagal memproduksi atau menggunakan insulin secara efektif.

Insulin adalah hormon penting yang membantu dalam mengantarkan glukosa ke dalam sel tubuh, sehingga memberikan kita energi setiap hari.

Ketika tidak ada atau tidak cukup produksi insulin, glukosa akan menumpuk terlalu banyak dalam darah. Penumpukan glukosa berlebih dalam darah adalah penyebab utama diabetes.

14 Tanaman Obat Sembuhkan Banyak Penyakit, Dari Obat Antikanker Diabetes Hingga Turunkan Kolesterol

Pada diabetes tipe 1, diabetesi (sebutan untuk orang dengan diabetes) kadang mengalami apa yang disebut dengan “masa bulan madu” tak lama setelah menjalani diagnosis diabetes.

Selama masa bulan madu, tanda dan gejala diabetes bisa sembuh dan hilang untuk sementara, seperti beberapa bulan pertama hingga setahun.

Lagi-lagi, sayangnya ini hanya untuk sementara.

Beberapa orang mungkin menunjukkan kadar gula darah normal pada hasil tesnya sehingga hanya menggunakan dosis kecil dalam terapi insulin atau justru tidak sama sekali. Hal ini bisa saja terjadi, terutama ketika diabetesi mulai aktif bergerak dan menjalani diet sehat.

Mereka akan mengalami penurunan berat badan drastis dan mencapai tingkat glukosa darah yang stabil.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved