Breaking News:

Cegah Karhutla, Kapolsek Semitau Pimpin Langsung Pencarian Titik Api di Desa Entipan

Saya tidak bosan-bosannya mengimbau kepada Masyarakat untuk tidak membakar hutan demi udara yang sejuk dan tidak tercemar

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Semitau
Kapolsek Semitau pimpin langsung pencarian Hot spot diwilkum Polsek Semitau, Minggu 10 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Personel gabungan Polsek Semitau dan Personel Koramil Semitau melakukan pencarian Titik Api (Hot Spot) Minggu, 10 Oktober 2021 pukul 11.12.10 wib.

Pencarian dilakukan setelah Hot spot terdeteksi melalui aplikasi lapan.

Adapun Pelaksanaan kegiatan diawali dengan Koordinasi di mako Polsek Semitau yang dipimpin oleh Kapolsek Semitau kemudian melaksanakan apel gabungan dan di lanjutkan pengecekan dan Patroli pencarian Titik Api (Hot Spot)

Selanjutnya team gabungan menempuh perjalanan kurang lebih 1 Jam dan ditemukan 1 (satu ) titik Hot Spot di Desa Entipan Kecamatan Semitau dengan luas lahan diperkirakan sekitar : 0.30 hektare.

Sesampainya di lokasi, api mulai padam dan pemilik lahan tidak berada di tempat.

"Alhamdulillah team gabungan tadi sudah cek kelapangan empat orang anggota Polsek dan dua orang anggota Koramil ternyata api sudah mulai padam, dan sisa-sisa pembakaran nya kita padamkan menggunakan alat seadanya. Saya tidak bosan-bosannya mengimbau kepada Masyarakat untuk tidak membakar hutan demi udara yang sejuk dan tidak tercemar yang dapat mengganggu pernapasan sakit ISPA," ujar Kapolsek Semitau.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved