Breaking News:

Cara Melapor Biaya PCR Mahal dan Tidak Sesuai Ketentuan ! Cek Harga PCR sesuai Aturan

Jika mendapati kondisi biaya PCR mahal dan tidak sesuai ketentuan, anda bisa melaporkannya. Caranya bisa dibaca di artikel ini.

YOUTUBE
Ilustrasi pemeriksaan Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jika mendapati kondisi biaya PCR mahal dan tidak sesuai ketentuan, anda bisa melaporkannya. Caranya bisa dibaca di artikel ini.

Hal ini berkaca dari kasus seorang pengguna media sosial Twitter membagikan twit yang menyebutkan bahwa harga tes polymerase chain reaction ( PCR) di satu diantara rumah sakit di Jakarta mencapai Rp 1,2 juta.

Ia membagikan twit itu pada Sabtu 9 Oktober 2021.

"DI MANA MANA PCR UDAH TURUN HARGA DAN DIRUMAH SAKIT LAIN AJAH ENGGA NYAMPE 1jt TAPI DISINI AJAIB PCR 1,2jt @rsijcp help me @KemenkesRI @jokowi @aniesbaswedan," tulis akun tersebut.

Jika merujuk Surat Edaran Dirjen Pelayanan Kesehatan No. HK.02.02/I/2824/2021, tarif tersebut melampaui batas atas tarif tertinggi yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

(Update berita nasional, internasional dan regional menarik lainnya disini)

Bagaimana Cara Sholat 5 Waktu dan Bacaannya Apa?

Batas tarif tertinggi untuk pemeriksaan RT-PCR termasuk pengambilan swab sesuai aturan tersebut adalah sebagai berikut :

- Untuk pemeriksaan RT-PCR di Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp 495.000 (empat ratus sembilan puluh lima ribu rupiah).

- Untuk pemeriksaan RT-PCR di luar Pulau Jawa dan Bali sebesar Rp 525.000 (lima ratus dua puluh ribu rupiah).

Batas tarif tertinggi tersebut berlaku untuk masyarakat yang melakukan pemeriksaan RT-PCR atas permintaan sendiri/mandiri.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved