Breaking News:

Berkemampuan Militer, Personel Komcad TNI Dilarang Semena-Mena Serta Harus Siap Membantu Masyarakat

Sebelum diberangkatkan ke Pusdiklat Pasukan Khusus, para personel Komcad itu sudah menjalani pelatihan selama 3 bulan di Rindam XII Tanjungpura.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Kedatangan 112 Personel Komponen Cadangan asal Kalbar di Pelabuhan Dwikora Pontianak setelah 15 hari menjalani pelatihan di Pusdiklat Pasukan Khusus, Senin 11 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 112 personel Komponen Cadangan TNI asal Kalimantan Barat kembali Setelah menjalani latihan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus, Batujajar, Provinsi Jawa Barat dan dikukuhkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada 7 Oktober 2021.

Menggunakan Kapal laut 112 Personel Komcad TNI dipulangkan melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin 11 Oktober 2021.

Sebelum diberangkatkan ke Pusdiklat Pasukan Khusus, para personel Komcad itu sudah menjalani pelatihan selama 3 bulan di Rindam XII Tanjungpura.

Setelah Jalani Latihan di Pusdiklat Pasukan Khusus, 112 Personel Komcad TNI Asal Kalbar Kembali

Kapten Inf Sobirin Kaurum Dodik Bela Negara Rindam XII Tpr yang juga merupakan Komandan kompi IV Komcad TNI menyampaikan bahwa personel Komcad dari Kodam XII sebanyak 499 orang, dimana 112 dipulangkan melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak, kemudian sebanyak 387 orang melalui Pelabuhan Sampit Kalimantan Tengah.

Kapten Inf Sobirin mengatakan Anggota Komcad TNI yang sudah menjalani pelatihan dan dikukuhkan memiliki sejumlah kemampuan dasar militer, diantaranya Permildas (peraturan militer dasar), kedua taktik satuan kecil dan Patroli, serta Anggota Komcad TNI memiliki kemahiran menembak setara dengan prajurit Militer.

Oleh sebab itu kepada seluruh personel Komcad TNI ia menekankan untuk selalu menjaga nama baik Komcad TNI dan tidak semena - mena ketika dimasyarakat.

"Setelah mereka kembali ke masyarakat, yang ditekankan ialah mereka merupakan mitra dari TNI Angkatan Darat, bilamana ada hal - hal yang menonjol, maka mereka akan melaporkan ke Bhabinsa setempat atau Koramil,"

"Lalu, di masyarakat mereka juga harus tetap disiplin, dalam Komponen Cadangan TNI ada aturan - aturan yang tidak boleh dilanggar, harus menjaga nama baik, tidak boleh semena - MENA dengan masyarakat, dan pada intinya mereka harus humanis dan membantu masyarakat yang ada disekitar mereka,"pesannya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved