Breaking News:

Umrah Sudah Dibuka Kembali ! Arab Saudi Resmi Buka Pintu Masuk bagi Jemaah Umrah dari Indonesia

Terlebih sejak pandemi Covid-19 merebak, Pemerintah Arab Saudi menutup akses beberapa negara untuk masuk, satu diantaranya Indonesia.

AFP
Jamaah Muslim berdoa di sekitar Ka'bah di kompleks Masjidil Haram, tempat suci umat Islam, di kota suci Mekah di Arab Saudi pada 1 November 2020, ketika pihak berwenang memperluas ziarah umrah sepanjang tahun untuk menampung lebih banyak jemaah sambil melonggarkan pembatasan pandemi coronavirus COVID-19 . - Pihak berwenang Saudi sebelumnya telah mengumumkan bahwa tahap ketiga dari perluasan doa mulai dari 1 November akan mengizinkan pengunjung dari luar negeri. Batas jemaah umrah kemudian akan dinaikkan menjadi 20.000, dengan total 60.000 jemaah diperbolehkan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah Arab Saudi kembali membuka pintu bagi jemaah umrah dari Indonesia.

Hal ini menyusul perkembangan penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik di Indonesia.

Tentunya, informasi ini menjadi kabar menggembirakan bagi umat Islam.

Terlebih sejak pandemi Covid-19 merebak, Pemerintah Arab Saudi menutup akses beberapa negara untuk masuk, satu diantaranya Indonesia.

Mengutip Kemlu.go.id, Sabtu 9 Oktober 2021, hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Retno mengatakan, pembukaan kembali umrah untuk jemaah Indonesia itu disampaikan pemerintah Arab Saudi kepada Kedutaan Arab Saudi di Jakarta melalui nota diplomatik bertanggal 8 Oktober 2021.

"Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umroh bagi jamaah umroh Indonesia," kata Retno.

(Update berita nasional, internasional dan regional menarik lainnya disini)

Retno mengatakan, komite khusus di Arab Saudi saat ini sedang bekerja guna meminimalkan segala hambatan yang menghalangi kemungkinan jemaah Indonesia melaksanakan umrah.

Karantina 5 hari untuk jemaah

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved