Breaking News:

Persiapkan Jurnalis Muda, PMKRI Pontianak Gelar Talk Show dan Pelatihan Jurnalistik

Talk show dan Pelatihan Jurnalistik ini mengangkat tema yaitu membangun jurnalis muda yang kreatif dan kritis

Editor: Stefanus Akim
IST/PMKRI St Thomas More Pontianak
SUASANA Talk Show dan Pelatihan Jurnalistik di Gedung PSE Keuskupan Agung Pontianak pada 9 Oktober 2021. 

CITIZEN REPORTER

Oleh: Endro Ronianus | Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Pontianak

PONTIANAK - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St Thomas More Pontianak mengadakan Talk Show dan Pelatihan Jurnalistik di Gedung PSE Keuskupan Agung Pontianak pada 9 Oktober 2021.

Pelatihan ini mendatangkan tiga pemateri, masing-masing Tarjan Sofian (produser berita Ruai TV), Emanuel Edi Saputra (Kompas), Stefanus Akim (Tribun Pontianak).

Talk show dan Pelatihan Jurnalistik ini mengangkat tema yaitu membangun jurnalis muda yang kreatif dan kritis. Kegiatan ini merupakan program Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI Pontianak yang diemban oleh Kardi Ignasius.

Dalam pembukaan kegiatan, melalui sambutannya Kardi Ignasius menyampaikan pentingnya pelatihan jurnalistik untuk kaum muda terutama anggota PMKRI.

"Pelatihan ini wajib kita ikuti khusus kader PMKRI Pontianak yang pada dasarnya digagas untuk menjadi kader yang kritis untuk menjadi seorang aktivis,” kata Kardi Iqnasius.

Kardi Iqnasius, menambahkan, “Selain itu pelatihan ini sebagai bentuk pembekalan diri untuk ke depannya bisa diharapkan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat yang baik dan benar baik secara langsung maupun melalui media sosial."

Sementara itu Ketua Presidium PMKRI St Thomas More Pontianak, Albertus Trio Kusuma, juga menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan program kerja PMKRI Pontianak serta menyampaikan pentingnya menjadi seorang jurnalis.

"Pelatihan Jurnalistik merupakan program kerja kita yang ranahnya masuk dalam program Presidium Pengembangan Organisasi yang diharapkan bisa mempersiapkan kader untuk bisa mengolah dan mengkaji serta menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga peran kita sebagai kaum muda secara khusus mahasiswa dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang baik dan benar bisa tercapai," kata Albertus Trio Kusuma.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved