Breaking News:

Pemda Ketapang Serahkan Bantuan Lima Unit Perahu Mesin untuk Nelayan dari Baznas

Melalui Kabag Kesra, Bupati Ketapang Martin Rantan menyambut baik dan bersyukur karena Baznas dapat menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya,

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Nelayan di Desa Sukabangun Ketapang Mendapat Bantuan Lima Unit Perahu Mesin dari Baznas Ketapang dan Provinsi Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Mewakil Bupati Ketapang, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setda Ketapang Satuki Huddin, menyalurkan bantuan lima unit perahu mesin untuk nelayan tradisonal penangkap ale-ale di Desa Sukabangun, Sabtu 9 Oktober 2021.

Bantuan tersebut merupakan zakat produktif yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ketapang dan Provinsi Kalbar.

Melalui Kabag Kesra, Bupati Ketapang Martin Rantan menyambut baik dan bersyukur karena Baznas dapat menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya, terlebih lagi bantuan ini diarahkan ke hal-hal yang produktif.

Wakil Bupati Ketapang Harap Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah dan IPM Terus Maju dan Berkembang

"Semoga bantuan ini terus bergulir dan berkembang ke hal-hal lain sehingga mendorong dan membantu pemerintah menggerakkan ekonomi umat yang berujung meningkatnya taraf hidup masyarakat," jelasnya.

Untuk itu, Satuki Huddin berharap agar pengurus Baznas terus berbenah diri, baik secara institusi atau kelembagaan dan manajemen untuk melakukan inovasi dalam pengumpulan zakat.

"Saya juga mengimbau kepada para nelayan penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan mesin ini secara maksimal, dan semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan hasil usaha. Sehingga ke depannya dapat berbagi dengan nelayan-nelayan lain," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved