Breaking News:

DPC Partai Gerindra Ketapang Gelar Vaksinasi Covid-19 ke Ratusan Santri 

Selain melaksanakan vaksinasi ke ratusan santri, kader partai dan sejumlah masyarakat umum, DPC Partai Gerindra Ketapang juga melakukan bakti sosial.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Vaksinasi yang Dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Ketapang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap satu di Pondok Pesantren Mambaul Khairat, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Minggu 10 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Perempuan Indonesia Raya (PIRA) ke-13. 

Selain melaksanakan vaksinasi ke ratusan santri, kader partai dan sejumlah masyarakat umum, DPC Partai Gerindra Ketapang juga melakukan bakti sosial.

Pemda Ketapang Serahkan Bantuan Lima Unit Perahu Mesin untuk Nelayan dari Baznas

Ketua DPC Partai Gerindra Ketapang Mathoji mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi pihaknya menyasar kurang lebih 300 santri Mambaul Khairat dan 100 orang masyarakat Benua Kayong beserta kader partai Gerindra

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Ketapang saat ini guna membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 untuk menuju herd immunity.

"Jika kita ingin mencapai herd immunity, tentu banyak sasaran yang harus dituju. Salah satunya anak-anak remaja atau lembaga pendidikan yang ada di Ketapang. Tidak kalah pentingnya bagi usia lanjut," kata Mathoji. 

Tidak hanya vaksin, sesuai instruksi Partai, di masa pandemi yang masih melanda, kader Gerindra diminta untuk berbagi kepada masyarakat.  Karenanya, kata Mathoji, para peserta vaksin hari ini diberi bingkisan meski seadanya. 

"Saya harap pelaksanaan vaksin hari ini bisa menjadi motivasi bagi lembaga-lembaga pendidikan khususnya, dan masyarakat di Ketapang umumnya," ujarnya

Wakil Ketua DPRD Ketapang itu menambahkan, terhadap terget vaksinasi ke masyarakat dan ke lembaga pendidikan adalah tugas bersama.  Terutama dalam melakukan pendekatan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. 

"Masyarakat kita ada yang bisa menerima dan ada yang tidak, sehingga perlu pemahaman dan edukasi menyangkut dampak positifnya. Sebab terkadang masyarakat kita sudah termakan isu-isu di media sosial yang belum tentu benar," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved