Breaking News:

Dosen Pendidikan Sosiologi Untan Berbagi Kiat Menulis Hasil PTK pada Guru di SMA Mujahidin Pontianak

Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Mujahidin Pontianak, pada tanggal 8 Oktober 2021, Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi implementasi pelaksanaan MGMP

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dosen Pendidikan Sosiologi melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kepada guru-guru MGMP Sosiologi Kota Pontianak di SMA Mujahidin Pontianak, 

Citizen Reporter

Iwan Ramadhan, M.Pd.
Pendidikan Sosiologi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dosen Pendidikan Sosiologi melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kepada guru-guru MGMP Sosiologi Kota Pontianak, dengan materi "Kiat menulis hasil PTK menjadi artikel Ilmiah dan di publikasikan pada Jurnal Nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Mujahidin Pontianak, pada tanggal 8 Oktober 2021, Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi implementasi pelaksanaan MGMP Sosiologi dengan Prodi Pendidikan Sosiologi FKIP Universitas Tanjungpura, yang dilaksanakan setiap semester nya.

"Banyak guru yang berapa di zona nyaman untuk mengajar dan administrasi lainnya disekolah, sehingga sangat sulit sekali untuk mengembangkan diri kearah penulisan ilmiah, oleh sebab itu kita berupaya untuk memotivasi guru-guru terutama guru sosiologi, agak dapat menghasilkan produk ilmiah salah satunya dalam bentuk artikel ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal nasional, karena dapat bermanfaat untuk kenaikan pangkat serta relasi yang lebih luas," tutur Iwan Ramadhan.

Tim Pkm Prodi Pendidikan Geografi Fkip Untan Gelar Pelatihan Untuk Guru-Guru Geografi Kota Pontianak

Sementara itu, ketua MGMP Sosiologi Kota Pontianak bapak Nurhidayat, S.Sos, memberikan pernyataan senada bahwa sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi kami (guru-guru), serta memberikan semangat untuk dapat mengembangkan diri diluar dari rutinitas sebagai pendidik, ke depan kami akan usahakan akan ada hasil atau produk yang relevan dari kegiatan ini.

Sedangkan, kepala SMA Mujahidin Pontianak, Umar Budiman, S.Pd, sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan MGMP di SMA Mujahidin Pontianak.

"Kami selaku tuan rumah dengan terbuka memfasilitasi kegiatan MGMP Sosiologi, tidak hanya Mata pelajaran sosiologi tetapi MGMP mata pelajaran lain juga melaksanakannya disini, jadi kami sangat senang dan selalu siap jika ingin menggunakan fasilitas ruangan dan lain-lain, di SMA Mujahidin ini," ujarnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved