Breaking News:

Warga Desa Pasir Putih Terima Bantuan Bedah Rumah dari Kementrian PUPR

Sebagaimana bantuan Bedah Rumah  tersebut digelontorkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang saat ini sudah bisa ditempati

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, H. Syarief Abdullah Alkadrie,SH.,MH. Mendatangani rumah warga yang mendapatkan bantuan program bedah rumah. Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Andi  selaku warga Desa Pasir Putih yang menjadi salah satu penerima bantuan bedah rumah saat ditemui dikediamannya, ia mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Sebagaimana bantuan Bedah Rumah  tersebut digelontorkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang saat ini sudah bisa ditempati oleh masyarakat penerima bantuan di desa Pasir putih Kecamatan Teluk Pakedai.

Dahulu rumah Andi, hanya dari dinding papan dan beralaskan papan. Kini bisa menjadi hunian yang layak dan nyaman.

“Alhamdulillah, saya senang campur haru sekaligus bersyukur kedatangan Anggota DPR RI yang membawa program bantuan bedah rumah ini dari bapak H. Syarief Abdullah Alkadrie selaku Anggota DPR RI dan kepada presiden Jokowi serta dari kementerian PUPR yang sudah membantu program bedah rumah ini yang awalnya rumah kami tidak layak huni setelah diperbaiki kami sekeluarga sudah merasa nyaman tinggal di rumah,” katanya dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak, Sabtu 9 Oktober 2021.

Hadapi Mukhtamar ke-34 di Lampung, Berikut Enam Pernyataan NU Kalbar

Pria berprofesi sebagai Kepala Dusun ini juga mengaku sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan ekonomi.

“Terima kasih kepada ibu kepala desa berkat perjuangannya yang telah membantu kami selaku warga untuk mendapatkan perhatian. Berkat upayanya kami bisa tinggal di rumah layak huni," tuturnya.

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, H. Syarief Abdullah Alkadrie,SH.,MH mengatakan dengan adanya program bantuan bedah rumah di desa pasir putih, juga tidak lepas dari peranan kepala desa yang sudah melakukan kordinasi untuk mengusulkan program bedah rumah.

Hal itu disampaikan saat kunjungannya dalam rangka Silaturahmi bersama para tokoh masyarakat dan menghadiri festival tahunan Perlombaan Sampan Sekaligus Meninjau Program Bantuan Bedah Rumah.

"Bantuan bedah rumah ini juga tak lepas dari komunikasi dari peran ibu kepala desa pasir putih mengusulkan proram bedah rumah dan bisa mengalokasik program bedah rumah sebanyak 50 bantuan program bedah rumah untuk tahun ini bisa terealisasi," ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

Selain itu dirinya menyampaikan banyak program lainnya yang sudah masuk di desa pasir putih seperti program yang berbasis meningkatkan ekonomi masyarakat dan program padat karya seperti P3AI dan program kerakyatan lainnya.

"Saya menyampaikan terimakasih dan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan kepada kepala desa serta tokoh masyarakat yang sudah mensukseskan program bantuan bedah rumah ini dengan program swadaya dengan menambah biaya rehab sehingga hasil pembangunanannya melebihi dari bantuan dan bantuan ini bisa dirasakan untuk masyarakat menempati hunian yang layak," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved