Breaking News:

Universitas Padjadjaran dan SEAL by AWS Gelar program National Hackathon and CollaborAction 2021

Acara tersebut juga didukung oleh Kementerian Koperasi UKM RI, Kementerian Komunitasi dan Informatika RI, Bank Mandiri juga Mandiri Capital Indonesia

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Foto saat Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam hal ini Direktorat Inovasi dan Korporasi Unpad, Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad, OoRange – Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran dan BEM Unpad bekerja sama dengan SEAL by Amazon Web Services (AWS) menyelenggarakan program National Hackathon and CollaborAction 2021. Ist 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam hal ini Direktorat Inovasi dan Korporasi Unpad, Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad, OoRange – Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran dan BEM Unpad bekerja sama dengan SEAL by Amazon Web Services (AWS) menyelenggarakan program National Hackathon and CollaborAction 2021.

Rangkaian kegiatan ini bertujuan mendorong dan memfasilitasi para startup digital untuk berkembang, khususnya pada dua topik yang dibahas, pertama tentang Educational Technology. Kemudian yang ke-dua tentang SME Digital Transformation and Aggregator.

Acara tersebut juga didukung oleh Kementerian Koperasi UKM RI, Kementerian Komunitasi dan Informatika RI, Bank Mandiri juga Mandiri Capital Indonesia, TaniHub, beserta banyak mitra pendukung lainnya.

Selain itu, Program National ini terdiri dari rangkaian empat kegiatan yang dimulai sejak September 2021 dan pada Sabtu, 9 Oktober 2021 diselenggarakan sesi Final National Hackathon yang mempertandingkan 10 tim startup terbaik untuk berkompetisi merebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta dan USD 110.000 berupa program kredit AWS.

Ketua IIPG Kalbar Imbau Perempuan Tak Takut Vaksin

Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad, Diana Sari dalam sambutannya menjelaskan, bahwa program ini diselenggarakan terkait dengan Visi Unpad untuk menjadi Hybrid University yang menyatukan antara pembelajaran daring dan luring dengan menggunakan teknologi, sehingga diharapkan layanan pendidikan menjadi lebih berkualitas dan memberi dampak manfaatnya lebih luas untuk masyarakat lokal, nasional dan Global.

"Untuk menjadikan Unpad lebih Bermanfaat dan Mendunia. Maka program ini juga diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-64 Universitas Padjadjaran di tahun 2021," ujarnya saat pembukaan program National Hackathon and CollaborAction 2021.

lebih lanjut disebutkan, dari 10 Finalis Tim Startup yang bertanding. Diantaranya ialah Nursing Catalyst, Mentify, Harta Tahta Data, ReadyLearn, Fishery Skill Lab, Picknic, Toko Clouds, Bizlook, Sandangin dan Team infinite.

Sedangkan para Panelis Juri yang menilai adalah Furin Ongko (AWS Education Program Lead Indonesia), Christina Agustin (Asdep Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kemenkop UKM RI), Mohamad Fahmi (Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad), Deeng Sanyoto (Head of TaniAcademy TaniHub), Rhezandra Priatama (CTO Sekolahmu) dan Melvin Santoso (Invesment Manager PT. Mandiri Capital Indonesia).

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Senior Manager Program Indigo Telkom Dinoor Susatijo, dan juga hadir Indra Cahyadi koordinator Program 1000Startup dari Kementerian Kominfo RI di Jawa Barat.

"Kehadiran tokoh-tokoh tersebut merupakan dukungan pada seluruh peserta program National Hackathon ini, agar selanjutnya dapat terus dikembangkan terus pada program-program akselerasi startup lainnya di Indonesia," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved