Breaking News:

Repdem Kalbar Gelar Rakerda Pertama, Lasarus : Ini Merupakan Proses Belajar Untuk Menjadi Pemimpin

Lasarus pun berharap kader Repdem dapat menjadi salah satu sumber kekuatan dari PDI Perjuangan untuk kembali memenangkan proses demokrasi di Indonesia

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Rakerda Pertama Repdem Kalbar yang digelar di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu 9 Oktober 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem)  Kalimantan Barat (kalbar) menggelar Rapat kerja daerah pertama, sabtu 9 oktober 2021.

Bertempat di Qubu Resort, Kecamatan Sungai Raya, kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, rakerda pertama Repdem Kalbar yang merupakan organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini hadiri oleh Lasarus Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sri Rahayu Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, Sadarestuwati Wasekjen PDI Perjuangan Bidang Kerakyatan, Ketua DPN Repdem Wanto Sugianto.

Lasarus Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar menyampaikan bahwa ini merupakan kesemepatan dimana kader - kader milenial dari Repdem yang merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan untuk belajar bagaimana berorganisasi dengan baik dan menjadi pemimpin.

"saya beri kesempatan bagi Repdem untuk belajar melalui PDI Perjuangan untuk kelak menjadi pemimpin - pemimpin hebat dari daerah hingga nasional, bila ingin tertib dan belajar dengan baik, maka mereka punya kesempatan untuk itu,'ujarnya.

Waspadai Varian MU dan Lambda, Lasarus Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Meski di Desa

Dengan menjadi bagian dari PDI Perjuangan, maka anggota Repdem yang banyak diantaranya merupakan kaum muda dan berstatus mahasiswa dapat belajar bagaimana hubungan antara teori dengan realita politik yang sebenarnya.

''dan kita berharap kelak, dari Repdem ini akan lahir pemimpin - pemimpin hebat,''harapnya.

Lasarus pun berharap kader Repdem dapat menjadi salah satu sumber kekuatan dari PDI Perjuangan untuk kembali memenangkan proses demokrasi di Indonesia pada tahun 2024.

''saya berharap Repdem ini solid, sehingga dapat tumbuh dan berkembang, dan melakukan berbagai kegiatan dapat berkolaborasi baik dengan PDI Perjuangan sebagai induk organisasi, jadi mari kita bersama melangkah kedepan untuk memperkuat demokrasi,''terangnya.

Lalu, Paulus Ade Sukmayadi, Ketua DPD Repdem Kalbar menyampaikan bahwa Rakerda dalam  Repdem merupakan keputusan forum tertinggi dalam pemilihan ketua DPD Repdem, ini merupakan kali pertama rakerda dilaksanakan, dan Pada rakerda ini hadir langsung pengurus Repdem dari 14 Kabupaten / Kota se Kalbar.

"kita akan melakukan sidang - sidang pleno untuk meminta pandangan - pandangan DPC dari 14 Kabupaten Kota, sehingga nanti terpilihlah ketua yang dinginkan oleh Forum secara umum, sehingga nanti bila teman - teman peserta rakercap ini kembali ke daerah melakukan hal yang sama, sehingga struktural organisasi kita ini jelas dan kuat hingga ke bawah,''ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved