Breaking News:

Ratusan Milenial Ikuti Vaksinasi Massal di Kampus UNU Kalbar

Program vaksinasi masal ini dilaksanakan oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bersama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalbar

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Pelaksanaan Vaksinasi Masa yang menyasar kaum milenial khususnya mahasiswa di kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar yang berada di jalan Parit Debarak, Kecamatan Sungai Raya, Kalimantan Barat, Sabtu 9 Oktober 2021. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ratusan pemuda dan pemudi berbondong - bondong mengikuti program vaksinasi Masal yang dilaksanakan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat,  yang berada di Parit Debarak, kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu 9 oktober 2021.

Program vaksinasi masal ini dilaksanakan oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bersama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalbar, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) yang sengaja menyasar kaum milenial sebagai target program vaksinasinya.

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) yang juga merupakan ketua Umum IPSM Dr.Ir. Giwo Rubianto Wiyogo,M,Pd menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Masal ini digelar dalam rangka upaya percepatan terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok untuk menanggulangi Covid 19.

Sebanyak 1.000 (Seribu) Dosis vaksin yang terdiri dari Sinovak dan Astra Zaneka yang disiapkan, selain melayani vaksinasi tahap pertama, pada kegiatan ini pihaknya juga melayani vaksinasi tahap kedua.

PON XX Papua, Tim Anggar Kalbar Tambah Perunggu Dinomor Sabel Beregu

"biasa vaksinasi masal dilakukan di centra aktivitas publik, dan terkadang antri yang cukup panjang dan sebagainya, oleh sebab itu kita melakukan upaya jemput bola memberikan pelayanan vaksinasi langsung ke adek - adek mahasiswa sekaligus ke masyarakat sekitar,,''tuturnya.

Ia berharap dengan vaksinasi masal ini Herd Immunity di Indonesia khususnya Kalbar dapat segera tercapai, sehingga aktivitas masyarakat khususnya kegiatan belajar mengajar dapat berjalan seperti semua.

''kalau ada interaksi belajar secara langsung tatap muka itu dapat lebih bermanfaat bagi para pelajar, oleh sebab itu tujuan dan sasaran target kami adalah para mahasiswa, agar mereka bisa kembali dapat belajar dengan aman,''tutupnya.

kemudian, ketua Kadin Kalbar Jhoni Isnaini mengatakan bahwa kadin Kalbar selalu siap mensuport berbagai program penanggulangan Covid 19 yang dilaksanakan pemerintah, beberapa waktu kedepan pihaknya pun akan menyelenggarakan Vaksinasi Masal di Kantor Kadin Kalbar, oleh sebab itu bagi yang sudah menjalani vaksinasi pertama, ia mempersilahkan untuk datang menerima vaksin tahap dua.

"kita berharap semua masyarakat dapat divaksin, karena bila sudah divaksin maka kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19, dan khususnya mahasiswa dan pelajar bisa beraktivitas kembali dengan normal,''tuturnya.

Diakui Jhoni, dampak Covid 19 yang melanda sejak 2019 lalu sangat dasyat bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali bagi para pengusaha, oleh sebab itu pihaknya dari Kadin sangat konsen untuk membantu program pemerintah dalam penanggulangan Covid 19.

"kami kadin se Indonesia seluruhnya konsen juga untuk berperang melawan Pandemi, dengan vaksin ini diharap dapat memulihkan kehidupan kita seperti sedia kala,''katanya.

Lalu, Erlina Wati Nasir, SH. M.A.P Ketua BKOW Kalimantan Barat berpesan kepada seluruh masyarakat kalbar untuk tidak takut untuk divaksin, karena vaksin yang ada sudah aman dan terbukti.

Selain itu, kepada warga yang sudah vaksin pun ia berpesan untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan, karena walaupun sudah divaksin orang tersebut masih dapat terpapar Covid 19.

''walaupun sudah divaksin buka berarti kita bebas dari Covid 19, namun Protokol kesehatan tetap kita laksanakan,'' pesannya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved