Breaking News:

PON XX Papua, Tim Anggar Kalbar Tambah Perunggu Dinomor Sabel Beregu

Hasma, Mastiyah dan Merry, di pertandingan pertama mampu mengalahkan tim beregu dari Papua dengan skor 45-35

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim Anggar Putri Kalimantan Barat yang berlaga pada PON XX Papua. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Cabang olahraga anggar Kalimantan Barat berhasil menambahkan perolehan medali bagi kontingen Kalimantan Barat pada gelaran Pekan Olah Raga Nasional ke XX di Papua.

Bertanding di di Venue Anggar St Yoseph, Merauke, Sabtu 9 oktober 2021, Atlet anggar asal Kalimantan Barat yang Terdiri dari Hasma, Mastiyah dan Merry berhasil meraih medali perunggu dalam cabang anggar beregu sabel putri.

Langkah tim beregu sabel putri meraih perunggu bukan tak menemui rintang.

Usai atlet anggar andalannya, Indah mengalami cidera saat turun di nomor sabel tunggal melawan atlet perwakilan dari Aceh. 

Update Perolehan Medali PON Papua 2021 Terbaru Hari Ini Sabtu 9 Oktober 2021, Jakarta - Jatim Sengit

Asa tim beregu sabel putri Kalbar hampir pupus. Sebab Indah atlet andalannya, juga turun di kategori sabel beregu. Untungnya, pemain cadangan Kalbar, Mery bisa menggantikan Indah. Sehingga tim beregu sabel putri Kalbar tetap bisa ikut bersaing memperebutkan medali dikategori ini.

Hasma, Mastiyah dan Merry, di pertandingan pertama mampu mengalahkan tim beregu dari Papua dengan skor 45-35, yang kemudian membawa ketiganya maju ke babak semifinal dimana tim Kalbar bertemu dengan tim Kaltim. 

Langkah menuju final, harus kandas oleh beregu Kaltim. Kalbar mesti kalah dengan skor 25-40. Meski demikian, Kalbar masih bisa meraih medali perunggu dan mampu menyumbang Raihan medali Kalbar di PON Papua XX. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved