Breaking News:

Polres Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi

Tujuan kita melaksanakan Vaksinasi Massal ini adalah untuk meningkatkan jumlah cakupan vaksin bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Polres Sanggau kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau bagi masyarakat, Jumat 8 Oktober 2021 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Polres Sanggau bagi masyarakat, Jumat 8 Oktober 2021 pagi.

Kapolres Sanggau AKBP AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalui Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto mengatakan bahwa pelaksanakan Vaksinasi di wilayah hukum Polres Sanggau terus di laksanakan hampir setiap hari.

“Alokasi vaksin Polri dalam Rangka Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional,” ungkapnya.

Kali ini tempat kegiatan di laksanakan di Basement Mapolres Sanggau oleh Urkes Bagsumda Polres Sanggau dengan menggandeng Puskesmas Kapuas dan Nakes Relawan.

Dalam kesempatan tersebut Kabagsumda Polres Sanggau memberikan apresiasi dan semangat kepada tenaga kesehatan yang telah melayani dengan baik peserta vaksinasi.

“Tujuan kita melaksanakan Vaksinasi Massal ini adalah untuk meningkatkan jumlah cakupan vaksin bagi masyarakat di Kabupaten Sanggau,” ucap Kabagsumda Polres Sanggau.

Beberapa Kegiatan Polsek Batang Lupar, Mulai Penyuluhan, Pengamanan Vaksinasi & Patroli Bencana Alam

“Harapannya bisa tercipta herd immunity untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan dan pengendalian Covid-19,” tambahnya.

Kompol Suparwoto menungkapkan bahwa vaksinasi massal mulai dilaksanakan hari ini hingga beberapa hari ke depan. Selain pelaksanaan di tingkat Polres dilaksanakan juga di tingkat Polsek sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin silahkan bisa mengikuti vaksinasi massal ini baik di Polres maupun polsek jajaran. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi Urkes Polres Sanggau atau Polsek jajaran Polres Sanggau,” katanya.

Adapun vaksin yang digunakan adalah sinovac yang dimana kita peruntukan untuk masyarakat. Dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal kali ini sebanyak 228 orang mendapatkan suntukan pertama.

Kompol Suparwoto menambahkan kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan pihaknya dalam mempercepat program pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tetap taat prokes meskipun telah menyelesaikan vaksin hingga tahap II.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved