Breaking News:

Dewan Pontianak Harap Dinsos dan Satpol PP Terus Kerja Sama Tangani Gepeng

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesadaran terhadap hal itu, lantaran sudah ada aturan yang mengatur

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyampaikan agar intansi di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak seperti Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP terus bekerja sama dalam mengatasi persoalan masih seringnya ditemukan gelandangan ataupun pengemis yang meminta-minta di jalanan atau di persimpangan jalan di Kota Pontianak.

Pasalnya, jika persoalan tersebut tidak bisa diatasi rent dikatakakannya juga mengganggu ketertiban di Kota Pontianak.

"Kalau persoalan ini tak bisa diatasi maka sulit juga menjadi kota layak anak. Karena keseringan banyak yang anak-anak yang meminta-minta di jalanan. Selain itu ads juga warga yang sudah tua. Padahal kalau kita amati di Pemerintah kan sudah ada bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu jika memang perlu dibantu bisa melalui jalur itu," katanya, Sabtu 9 Oktober 2021.

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesadaran terhadap hal itu, lantaran sudah ada aturan yang mengatur bahwa dilarang meminta-minta di jalan atau persimpangan.

Kadinsos Tegaskan Sudah Ada Perda yang Melarang Meminta-minta di Jalanan

"Ya kita minta agar masyarakat juga mematuhilah aturan yang ada. Mari kita jadikan Kota Pontianak ini sebagai kota yang tertib aturan," tuturnya.

Ia juga mengajak semua pihak agar bersama-sama mensosialisasikan tentang peraturan yang dibuat pemerintah untuk menciptakan Kota yang tertib aturan dan lebih disiplin sehingga nyaman dan aman. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved