Breaking News:

BPJamsostek Komitmen Lindungi Seluruh Atlet PON XX Papua

Perlindungan jaminan sosial yang disediakan oleh BPJamsostek memiliki peran penting dalam mencegah atlet mengalami hal-hal tidak diinginkan

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Tampak depan Gedung BPJamsostek.Untuk gelaran PON XX Papua ini, sebanyak 7.202 Atlet dan 3.651 Official serta 2.509 Official Kontingen yang terlibat dari 34 Provinsi telah terdaftar sebagai peserta aktif BPJamsostek. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua masih terus berlangsung.

BPJamsostek pun memastikan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh atlet yang berlaga.

Komitmen ini pun ditunjukkan saat terjadi insiden yang dialami atlet Gantole kontingen Sumatera Barat di Kabupaten Jayapura.

Atle tatas nama Khaidir Anas itu sudah menyumbangkan emas bagi kontingennya itu mengalami insiden saat hendak lepas landas dan mendarat darurat di atap rumah warga.

Kondisi Rumah Peraih Medali Emas PON Papua Asal NTT, Susanti Hanya Beratap Daun dan Berlantai Tanah

Dikonfirmasi melalui Elia Loupatty, Sekretaris Umum Panitia Besar PON XX, bahwa seluruh atlet telah mendapatkan perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengatakan pihaknya akan secara proaktif menjalin koordinasi dengan PB PON XX Papua untuk mempermudah pelayanan jika terjadi insiden.

 “Saya yakin tidak ada satupun dari kita yang menginginkan terjadinya insiden, namun tindakan preventif mutlak diperlukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” tutur Roswita dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 9 Oktober 2021.

Apa itu JMO ? Apakah Aplikasi Jamsostek Mobile Pengganti Aplikasi BPJSTKU BPJS Ketenagakerjaan ?

Tindakan preventif yang dimaksud oleh Roswita ini salah satunya adalah dengan memastikan perlindungan Jamsostek sebagai jaminan perlindungan atas kondisi sosial ekonomi yang mungkin dialami oleh setiap pekerja.

Atlet juga merupakan salah satu kategori pekerja yang memiliki risiko kerja cukup tinggi, terlebih untuk olahraga ekstrim seperti gantole.

Roswita memastikan atlet yang mengalami insiden tersebut akan mendapatkan perawatan dan pengobatan sampai sembuh, tanpa ada batasan biaya sesuai kebutuhan medis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved