Breaking News:

Berikut Kegiatan Polsek Etikong dan Polsek Toba Jajaran Polres Sanggau

personel Polsek Entikong juga menyampaikan pesan-pesan sitkamtibmas kepada warga masyarakat.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Entikong
Personel Polsek Entikong melaksanakan kegiatan patroli malam di Kecamatan Entikog Kabupaten Sanggau, Jumat 8 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Personel Polsek Entikong melaksanakan kegiatan patroli malam di Kecamatan Entikog Kabupaten Sanggau, Jumat 8 Oktober 2021.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan, termasuk tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta kejahatan jalanan lainnya.

Dalam kegiatan ini selain melakukan pengawasan, personel Polsek Entikong juga menyampaikan pesan-pesan sitkamtibmas kepada warga masyarakat.

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing menuturkan disamping mengantisipasi kriminalitas, kegiatan patroli ini juga dilakukan untuk mencegah upaya pendisiplinan dan pencegahan Covid-19.

Menurut Kapolsek kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bagian dari pengamanan wilayah.

Beberapa Kegiatan Polsek Batang Lupar, Mulai Penyuluhan, Pengamanan Vaksinasi & Patroli Bencana Alam

“Harapan kami masyarakat ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing, dan Semua tempat yang berpotensi menjadi sasaran kerawanan rutin kami pantau dan kami awasi lewat kegiatan patroli. Termasuk tempat keramian,” ucap Oloan Sihombing.

Kampanye Karhutla

Anggota Polsek Toba Bripka Iskandar melaksanakan kegiatan Patroli Rutin untuk mengkampanyekan stop karhutla dengan menggunakan spanduk, Jumat 8 Oktober 2021.

“Mengantisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Sanggau terus dilakukan lewat imbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan,” ucap Bripka Iskandar.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan warga Kecamatan Toba agar tidak membakar hutan dan lahan ataupun membersihkan hasil panen dengan cara dibakar.

Anggota Polsek Toba Bripka Iskandar melaksanakan kegiatan Patroli Rutin untuk mengkampanyekan stop karhutla dengan menggunakan spanduk, Jumat 8 Oktober 2021.
Anggota Polsek Toba Bripka Iskandar melaksanakan kegiatan Patroli Rutin untuk mengkampanyekan stop karhutla dengan menggunakan spanduk, Jumat 8 Oktober 2021

Menurut Iskandar, kebakaran hutan dan lahan akan berdampak buruk terhadap lingkungan, mengganggu aktivitas masyarakat dan membahayakan kesehatan.

Selain itu, ia juga melaksanakan kegiatan sambang dengan mendatangi warag untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Dengan seringnya Anggota Polsek Toba melaksanakan kegiatan sambang sehingga masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan informasi mengenai gangguan kamtibmas yang ada di desa tersebut,” tutur Bripka Iskandar.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved