Breaking News:

Tim Supervisi Div Humas Polri Kunjungan ke Polresta Pontianak Kota, Evaluasi Kinerja Kehumasan

Humas saat ini akan menghadapi kontestasi politik di tahun 2024. Panasnya sudah mulai terasa terutama di dunia maya

Editor: Jamadin
Dok. Polresta Pontianak
Tim Supervisi dari Div Humas Polri melakukan kunjungan ke Polresta Pontianak Kota dalam rangka giat supervisi T.A. 2021 guna mengevaluasi kinerja kehumasan, Kamis 7 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Tim Supervisi dari Div Humas Polri melakukan kunjungan ke Polresta Pontianak Kota dalam rangka giat supervisi T.A. 2021 guna mengevaluasi kinerja kehumasan, Kamis 7 Oktober 2021.

Didampingi oleh Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes. Pol. Dony Charles Go, S.I.K, Tim Supervisi dari Divisi Humas Polri tersebut disambut terbuka oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Andi Herindra, S.I.K. beserta Waka Polresta, AKBP Natalia Budi Darma, S.I.K., M.H, dan Kabag Ops AKP Sutrisno, S.I.K., M.H.

Agenda yang dilaksanakan di Aula Polresta Pontianak Kota tersebut menghadirkan Paur Subbag Humas Polresta Pontianak Kota serta Kasi Humas Polsek beserta jajaran dan Paur Subbag Humas Kubu Raya beserta jajaran sebagai peserta.

Tim Supervisi dari Div Humas Polri melakukan kunjungan ke Polresta Pontianak Kota dalam rangka giat supervisi T.A. 2021 guna mengevaluasi kinerja kehumasan, Kamis 7 Oktober 2021.
Tim Supervisi dari Div Humas Polri melakukan kunjungan ke Polresta Pontianak Kota dalam rangka giat supervisi T.A. 2021 guna mengevaluasi kinerja kehumasan, Kamis 7 Oktober 2021

Kehadiran Tim Supervisi dari Divisi Humas Polri tersebut dipimpin oleh Kombes. Pol. Drs. S. Erlangga selaku ketua tim, Kombes Pol Hendra Rocmawan sebagai sekretaris dan dua orang anggota tim lainnya yaitu Dra. Olga Sekeon dan Iptu. Tyan Ludiana Prabowo, S.I.Kom., M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Andi Herindra, S.I.K., melalui Waka Polresta, AKBP. Natalia Budi Darma, S.I.K., M.H., memberikan ucapan selamat datang kepada Tim supervisi Div Humas Polri dan berharap dengan adanya kegiatan supervisi tersebut, ada manfaat yang dapat diambil oleh personil Polresta Pontianak Kota dan Polres Kubu Raya l, khususnya Seksi Humas agar lebih baik lagi dalam mengemban tugas dibidang kehumasan.

"Saya mewakili Kapolresta Pontianak Kota, mengucapkan selamat datang kepada Tim Div Humas Polri dalam kegiatan supervisi ini. Tentunya dengan adanya kegiatan ini, kami sangat berharap ada masukan-masukan, ilmu-ilmu dan pengalaman baru dibidang kehumasan. Kami juga berharap tim supervisi dapat mendengar apa saja yang menjadi kendala kami, khususnya Humas Polresta Pontianak Kota dan Polres Kubu Raya dalam melaksanakan tugas kehumasan termasuk kendala sarana dan prasarana", ungkap Waka Polresta Natalia Budi Darma.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga sebagai ketua tim melalui Kombes. Pol. Hendra Rocmawan sebagai sekretaris, menyampaikan bahwa kedatangan tim supervisi Div Humas Polri tersebut adalah untuk mengevaluasi lingkup kerja Divisi Humas dan mendapatkan keadaan yang cukup memprihatinkan. Ia juga sempat memaparkan mengenai orientasi anggaran yang diperlukan dalam menjalankan tugas sebagai Divisi Humas.

"Divisi Humas menjadi fungsi utama dari bagian Polri sebab keberadaannya yang sangat penting dan diperlukan sebagai sarana penyampaian informasi Polri, penangkal berita hoax, sarana edukasi, dan membangun stigma positif Polri di mata masyarakat", ujarnya.

Perjalanan sejarah Divisi Humas Polri yang cukup panjang juga membuat Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mewanti-wanti akan kemungkinan kedepannya dengan dinamika perkembangan masyarakat yang cukup cepat.

"Humas saat ini akan menghadapi kontestasi politik di tahun 2024. Panasnya sudah mulai terasa terutama di dunia maya. Untuk itu peran Humas Polri sangat dibutuhkan untuk mendinginkan suasana, mengcounter isu-isu negatif dan hoax, termasuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga stabilitas kamtibmas", imbuhnya.

Dengan demikian ia juga berharap agar Divisi Humas dapat membesarkan jajarannya dengan meningkatkan kualitas personil dengan pelatihan-pelatihan, asistensi ke jajaran termasuk nantinya akan ada mederenisasi sarana dan prasarana agar lebih bisa menunjang personil Humas di lapangan.

Kemudian di akhir kunjungan, dua orang anggota Tim Supervisi dari Divisi Humas Polri juga menyempatkan diri untuk mengunjungi ruang Subbag Humas Polresta Pontianak Kota dalam melaksanakan pendalaman kisi-kisi supervisi.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved