Breaking News:

Sudah 55,4 Persen Masyarakat Tervaksin, Wako Pontianak Terus Lakukan Vaksin Door to Door

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan pihaknya terus berusaha dengan maksimal untuk mencapai target vaksinasi.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Edi Rusdi Kamtono dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI usai rapat dalam agenda Kunker Komisi X DPR RI di Kantor Wali Kota Pontianak, Jumat 8 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak terus mengupayakan percepatan vaksinasi untuk mencapai 70 persen masyarakat Kota Pontianak tervaksin.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan pihaknya terus berusaha dengan maksimal untuk mencapai target vaksinasi.

“Kita sedang berusaha semaksimal mungkin ni. Setiap hari kita bekerja,” ujarnya saat diwawancarai Tribun Pontianak Jumat 8 Oktober 2021.

Komisi X DPR RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Pontianak

Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan kendala yang dihadapi ialah bagaimana pihaknya selalu berhadapan dengan masyarakat yang belum mau divaksin.

“Walaupun kita juga berhadapan dengan tidak semua masyarakat yang belum vaksin ini, mau divaksin,” jelasnya. 

Sebagai strategi, imbuh Edi Rusdi Kamtono untuk menghadapi itu pihaknya setiap hari melakukan inovasi. “Kita berinovasi supaya mereka mau divaksin,” tuturnya.

Selain itu Pemkot Pontianak juga menyasar masyarakat dengan melakukan vaksinasi door to door.

“Door to door ke rumah-rumah, ke komunitas, ke fasilitas-fasilitas yang bisa menarik warga untuk tertarik mengikuti vaksin,” ungkapnya.

Edi Rusdi Kamtono mengatakan hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Pontianak mencapai 55,4 persen.

“Sehingga masih ada beberapa persen lagi yang belum divaksin dan ditargetkan sampai akhir Oktober itu,” katanya.

Dia pun menjelaskan strategi yang dilakukan Pemerintah Kota Pontianak untuk mempercepat capaian vaksinasi ialah door to door. Termasuk dengan melibatkan para pengusaha, BUMN dan BUMD untuk berpartisipasi melibatkan diri mengadakan vaksinasi massal.

Sementara itu, ujar Edi Rusdi Kamtono ketersediaan vaksin di Kota Pontianak sangat memadai. “Ketersedian vaksin kita mencukupi. Sekarang malah cukup dan lebih, serta ketersediaannya memadai,” tuturnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved