Breaking News:

Pontianak Zona Kuning, Dewan Kota Pontianak Harap Sektor Ekonomi Bisa Terus Bergeliat

“Kita berharap kepada masyarakat juga bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan,”harapnya.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Pontianak, Widodo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Widodo mengatakan sangat bersyukur saat ini Kota Pontianak sudah berada pada PPKM level dua dengan zona perkembangan penyebaran Covid-19 di Zona kuning.

“Kita berharap kegiatan ekonomi terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa bergeliat kembali,”ujarnya, Jumat 8 Oktober 2021.

Dikatakannya memang saat ini jika dilihat di sektor perekonomian sudah mulai bergerak. Diantaranya seperti rumah-rumah makan sudah mulai buka, dan kegiatan kecil lainnya juga sudah mulai dibuka.

Sehingga ini tentunya perlahan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita berharap kepada masyarakat juga bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan,”harapnya.

Dikatakannta sebab pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir, dan memang harapan semua orang bahwa pandemi ini bisa segera berakhir.

Kalbar Zona Kuning, Dinas Kesehatan Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Disisi lain masyarakat bersama pemerintah bisa saling menjaga agar kegiatan yang dilakukan harus mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan Satgas Covid-19.

Dikatakannya berbagai program di Kota Pontianak sudah mulai berjalan semua mulai dari program yang menggunakan APBD.

“Kita berharap pada akhir tahun ini bisa selesai tepat waktu. Sehingga semua anggaran bisa terserap untuk kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan pemerintah bisa melaksanakan kegiatan sebagaimana yang sudah direncanakan.

“Untuk pembangunan di Kota Pontianak hingga saat ini kita lihat tidak ada kendala. Memang beberapa waktu lalu ada faktor administrasi tetapi sekarang sudah berjalan semua,”ujarnya.

Diakuinya sekarang masyarakat juga untuk mencari pekerjaan sudah tidak terlalu sulit. Karena bisa terserap untuk pembangunan Kota Pontianak.

“Kita berharap juga kita jangan hanya mengandalkan APBD. Kita juga harus mengupayakan adanya investasi-investasi dari luar. Sehingga penyerapan tenaga kerja akan berlanjut dan terus menerus,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved