Breaking News:

Pj Sekda Kalbar Harap Perangkat Daerah Mempunyai Komitmen untuk Tingkatkan Pelayanan Publik 

sejumlah perubahan seperti  perencanaan strategis yang berkualitas, penjabaran kinerja, keterlibatan dari pemangku kepentingan, serta pelaporan kinerj

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pj Sekda Provinsi saat membuka acara Workshop SAKIP di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar secara virtual di ruang audio visual Kantor Gubernur Kalbar, kemarin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Samuel mengatakan upaya menuju SAKIP Provinsi Kalbar predikat terbaik tentu bukanlah hal yang mudah.

Dikatakannya dalam penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahn (SAKIP) mempunyai tujuan akhir pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dengan melalui sejumlah perubahan seperti  perencanaan strategis yang berkualitas, penjabaran kinerja, keterlibatan dari pemangku kepentingan, serta pelaporan kinerja yang berkualitas. 

Dikatakannya tentu perlu ketelitian dari setiap perangkat daerah mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi program. 

Momentum Hari Pekerjaan Layak, KSBSI Provinsi Kalbar Layangkan Petisi untuk Menaker

“Lebih penting lagi komitmen bersama dalam menjalankan prinsip Good Governance, akuntabel, transparan, partisipatif dan efesien," kata Pj Sekda Kalbar.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Workshop SAKIP di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar secara virtual di ruang audio visual Kantor Gubernur Kalbar, kemarin.

Dikatakananya melalui kegiatan ini juga Pemprov Kalbar dapat terus meningkatkan kinerja untuk pencapaian sasaran strategis seluruh perangkat daerah, komitmen yang kuat sangat diperlukan dalam mewujudkan lembaga pemerintahan yang akuntabel.

Hal itu sebagaimana rekomendasi tim evaluator Kemenpan dan RB atas SAKIP Pemprov Kalbar Tahun 2021, perangkat daerah harus menyusun langkah-langkah perbaikan dalam rangka peningkatan SAKIP pemprov Kalbar Tahun 2022. 

"Saya berharap bahwa kegiatan workshop ini mampu mendorong Pemerintah Provinsi Kalbar semakin baik dalam mengimplementasikan SAKIP,”harapnya.

Ia juga berharap Kemenpan RB terus membantu melakukan pembinaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar dapat melakukan perbaikan kinerja dalam aspek Reformasi Birokrasi. 

Workshop SAKIP ini masih terus berjalan yang diselenggarakan secara virtual selama 3 hari.

Peserta Workshop SAKIP dari seluruh Perangkat Daearah yang terdiri dari Kepala Perangkat Daerah, Sekretaris beserta Kasubbag Renja pada perangkat daerah, termasuk juga Kasubbag TU Biro dilingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved