Breaking News:

Ikatan Adhyaksa Dharmakarin Kapuas Hulu Berikan Bantuan Sembako pada Korban Banjir di Teluk Barak

Dijelaskannya juga bahwa, adapun bakti sosial tersebut dilakukan dengan bentuk pemberian sembako yang merupakan bantuan dari IAD Wilayah Kalimantan Ba

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Pembagian sembako ke korban banjir di Teluk Barak Kecamatan Putussibau Selatan, Jumat 8 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kapuas Hulu, Febriyanti menyatakan, kalau pihaknya telah melaksanakan Bakti Sosial yaitu, membagikan sembako ke masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kapuas Hulu, Jumat 8 Oktober 2021.

"Baksos (pembagian sembako) tersebut adalah, dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Putussibau Kapuas Hulu, beberapa waktu lalu," ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskannya juga bahwa, adapun bakti sosial tersebut dilakukan dengan bentuk pemberian sembako yang merupakan bantuan dari IAD Wilayah Kalimantan Barat yang diserahkan melalui IAD Kapuas Hulu.

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kapuas Hulu Bagikan Sembako ke Korban Banjir

"Kami serahkan bantuan sembako itu ke masyarakat yang tinggal di daerah Teluk Barak, Kampung Prajurit, dan Panti Asuhan Baitul Maqdis Kedamin. Diharapkan, agar bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan mereka yang terdampak," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 08 RW 02, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Ahmad Yani mengucapkan terimakasih kepada kepada Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kalbar dan Kapuas Hulu, telah peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir di wilayah RT 08 RW 02 tersebut.

"Banjir di wilayah kami sangat dalam sekitar 3 meter, semua rumah warga terendam banjir sampai rumah, dan pasti kami salah satu lokasi yang cukup parah terdampak banjir," ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskan juga, wilayah Teluk Barak adalah daerah yang sering terdampak banjir, karena merupakan dataran rendah.

"Jadi mudah terjadi banjir wilayah Teluk Barak," ungkapnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved