Breaking News:

Giat Vaksinasi Covid-19 Dipelosok Desa di Kecamatan Siding Bengkayang

Petugas kesehatan sebagai pelaksana teknis vaksinasi dikerahkan, serta aparat Pemerintah dan juga anggota Kepolisian Sektor (Polsek) aktif mensosialis

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan vaksinasi Covid-19 jemput bola di Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Jumat 8 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang guna menggencarkan serta mempercepat tahapan vaksinasi Covid-19.

Upaya jemput bola dalam menjalankan program vaksinasi massal ini dilakukan sampai dengan ke daerah desa-desa di pedalaman Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Vaksinasi jemput bola sampai ke desa-desa ini sedang giat dilakukan serta melibatkan berbagai sektor di Desa maupun di Kecamatan.

Petugas kesehatan sebagai pelaksana teknis vaksinasi dikerahkan, serta aparat Pemerintah dan juga anggota Kepolisian Sektor (Polsek) aktif mensosialisasikan dan mengkampanyekan manfaat vaksinasi.

Satu diantaranya kegiatan vaksinasi jemput bola di Desa Sungkung II, Kecamatan Siding. Petugas dari Puskesmas Siding dan aparat TNI maupun Polri khususnya Polsek Siding Polres Bengkayang.

Sat Polairud Polres Bengkayang Imbau Nelayan Tidak Melaut Jika Cuaca Buruk

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek Siding Polres Bengkayang IPDA Bambang Rudiyanto, menyampaikan setiap pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pihaknya menyiapkan personel untuk membantu pengamanan.

“Selain Bhabinkamtibmas, kita juga siagakan anggota tambahan untuk membantu pengamanan vaksinasi Covid-19," ucap IPDA Bambang

IPDA Bambang mengungkapkan pesonel dikerahkan juga untuk memberikan sosialisasi tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi, terkhusus dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Tak hanya pengamanan, setiap Bhabinkamtibmas juga mendapat tugas tambahan untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan mewujudkan Herd immunity,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved