Breaking News:

Daftar Tanaman Bermanfaat Untuk Obat, Miliki Kandungan Yang Efektif Sembuhkan Berbagai Penyakit

Beberapa jenis tanaman ini mudah sekali didapat sehingga menjadi alternatif sebagai obat yang murah dan mudah.

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
AFP
Manfaat Jahe bagi penderita asam lambung renda dan tinggi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berbagai jenis obat herbal dilingkungan rumah yang mampu mencegah hingga mengobat sejumlah penyakit berbaya pada manusia.

Seperti kanker, hipertensi yang diakibatkan oleh darah tinggi serta beberapa penyakit lainnya, Asam lambung atau gerd, batu ginjal.

Beberapa jenis tanaman ini mudah sekali didapat sehingga menjadi alternatif sebagai obat yang murah dan mudah.

Sejumlah obat herbal juga memungkinkan untuk digunakan untuk menurukan darah tinggi tapi harus hati-hati akan lebih baik jika didahulukan konsultasi ke dokter.

Berikut tanaman herbal berkhasiat cegah sejumlah penyakit berbahaya

1. Bawang putih

Bawang putih bukan hanya dapat memberi rasa nikmat pada makanan. Bawang putih mungkin juga memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dengan membantu meningkatkan zat dalam tubuh, yakni oksida nitrat yang dapat menyebabkan pembuluh darah rileks dan melebar.

Kondisi ini memungkinkan aliran darah lebih leluasa dan mengurangi tekanan darah. Jadi, jangan ragu lagi untuk memasukkan bawang putih dalam berbagai masakan Anda.

2. Seledri

Selama ini banyak orang menyangka seledri hanyalah tanaman pelengkap atau pemanis sajian masakan. Namun ternyata, seledri dapat berkhasiat sebagai tanaman herbal untuk menurunkan darah tinggi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved