Breaking News:

Kunjungan Kerja ke Polsek Tayan Hulu, Ini Penekanan Kapolres Sanggau kepada Personel

AKBP Ade Kuncoro Ridwan memberikan pengarahan dan penekanan kepada personen Polsek Tayan Hulu

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. beserta rombongan PJU Polres Sanggau melaksanakan Kunjungan Kerja di Mapolsek Tayan Hulu, Kamis 7 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. beserta rombongan PJU Polres Sanggau melaksanakan Kunjungan Kerja di Mapolsek Tayan Hulu, Kamis 7 Oktober 2021.

Dalam kunjungannya ke Polsek Tayan Hulu, Kapolres Sanggau didampingi oleh Ny Chia Ade Kuncoro, Kabagsumda Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP beserta Ibu, Kasatintelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kasatnarkoba Polres Sanggau AKP Donny Sembiring, SH, Kasatlantas Polres Sanggau Iptu Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan, S.T.K, S.I.K dan Kasipropam Polres Sanggau Ipda Kuswoyo.

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau beserta rombongan PJU Polres Sanggau disambut langsung oleh PS Kapolsek Tayan Hulu Iptu Robin Talib S.Tr dengan didampingi oleh Waka Polsek Tayan Hulu Ipda Marianus beserta Para Kanit, Kasi dan seluruh anggota Polsek Tayan Hulu.

Dalam kesempatan Kunker tersebut Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan memberikan pengarahan dan penekanan kepada personen Polsek Tayan Hulu.

Kapolres mengatakan bahwa Kabupaten Sanggau saat ini semakin hari semakin menurun dalam penyebaran Covid-19 sehingga masuk dalam zona Orange, terkait hal tersebut agar para Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan Kades dan perangkat desa untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Saya minta Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu harus aktif melakukan himbauan kepada masyarakat tentang prokes dan melakukan treacer apabila terdapat masyarakatnya yang terkomfirmasi positif Covid-19 serta meningkatkan giat PPKM berbasis mikro dalam penerapan Prokes di masyarakat guna mencegah penyebaran dan menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Kapolres Sanggau berharap Polsek Jajaran untuk menyiapkan data animo masyarakat yang akan di vaksin sebagai kesiapan Polsek Jararan apabila terdapat program kegiatan Vaksinasi dari Polri.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, saya minta kepada personil Polsek Tayan Hulu untuk meningkatkan Patroli KRYD,” ujar AKBP Ade Kuncoro.

Dalam Penanggulangan Karhutlah, Dirinya meminta agar selalu berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan tokoh adat terkait Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020 tentang Tata cara pembakaran lahan pertanian terbatas dan terkendali berbasis kearifan lokal.

Kunjungan Kerja di Tiga Polsek Jajaran, Ini Penekanan Kapolres Ketapang Yani Permana kepada Personel

“Saya minta kepada Kanit Reskrim Polsek harus selektif terhadap kasus karhutla yang akan dilakukan penyidikan dan agar mempertimbangkan dengan sistem kearifan lokal,” pintanya.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. beserta rombongan PJU Polres Sanggau melaksanakan Kunjungan Kerja di Mapolsek Tayan Hulu, Kamis 7 Oktober 2021.
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K. beserta rombongan PJU Polres Sanggau melaksanakan Kunjungan Kerja di Mapolsek Tayan Hulu, Kamis 7 Oktober 2021. 

Kapolres juga mengingatkan kepada personil penjagaan Polsek agar melaksanakan kegiatan sesuai SOP dan melaksanakan atensi Kapolda Kalbar tentang meningkatkan kewaspadaan khususnya pada hari libur melalui pemeriksaan terhadap kesiapan personil, penjagaan dan pengecekan kondisi tahanan, instalasi listrik, serta kran air di seluruh ruangan kantor Polsek dan di laporkan melalui Aplikasi ( E-Cermat ).

Sekira pukul 10.00 WIB, Kapolres Sanggau beserta Rombongan PJU Polres Sanggau meninggalkan Polsek Tayan Hulu dan melanjutkan perjalanan menuju Polsek Batang Tarang.

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau tersebut merupakan serangkaian program kerja Kapolres Sanggau ke Polsek jajaran Polres Sanggau guna melakukan pengawasan, pembinaan dan memberikan motivasi kepada seluruh personel demi memelihara semangat kerja dan mengharapkan seluruh personil dapat menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 sehingga kegiatan Kepolisian di tingkat Polsek dapat berlangsung secara maksimal, prosedural dan profesional.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau beserta rombongan PJU Polres Sanggau ke Polsek Tayan Hulu di masa Pandemi Covid-19 dan kegiatan Kunker tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved