Breaking News:

Kolaborasi PLN dan BPN Amankan Aset Negara, Berhasil Terbitkan 9 Sertifikat Tanah Tapak Tower

Bulan ini kami mengamankan aset berupa sembilan sertifikat di Kabupaten Mempawah.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN
Kepala Kantah Kabupaten Mempawah Wendi Isnawan menyerahkan sertifikat tapak tower kepada Manager UP3B Kalbar Doni Adrean, Kamis 7 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - PT PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban Sistem Kalimantan Barat (UP3B Kalbar) bersama Badan Pertanahan (BPN) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kerjasama dalam hal pengamanan aset.

Pada awal Oktober ini kerjasama tersebut berhasil menghasilkan 9 sertifikat tanah tapak tower di Kabupaten Mempawah.

Penyerahan sertifikat dilakukan di Kantor Kantah Mempawah pada Kamis 7 Oktober 2021 yang dilakukan langsung Kepala Kantah Kabupaten Mempawah Wendi Isnawan kepada Manager UP3B Kalbar Doni Adrean.

Promo Tambah Daya PLN Oktober 2021, Cek Cara Tambah Daya PLN Nikmati Promo Spesialnya

“Bulan ini kami mengamankan aset berupa sembilan sertifikat di Kabupaten Mempawah. Kami mengucapkan terima kasih kepada BPN karena selama ini membantu kami dalam proses sertifikasi aset. Kami terus laksanakan koordinasi di lapangan sehingga pelaksanaan sertifikasi ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Doni

Menurutnya ini merupakan sebagian aset yang menjadi target dalam pelaksanaan pengamanan aset PLN. “Untuk itu kami memohon bantuan BPN dalam mengawal pelaksanaan tersebut,” tambahnya.

Lewat RUPTL Hijau, PLN Optimistis Kurangi Emisi Karbon Sebesar 100 Juta Metrik Ton pada 2030

PLN UP3B Kalbar yang merupakan Unit PT PLN Unit Induk Penyaluran Kalimantan baru baru ini juga mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan Kantor BPN Provinsi Kalimantan Barat untuk menghadapi kendala di lapangan dalam proses tersebut.

Karena disadari pelaksanaan sertifikasi aset ini merupakan sangat penting selain mengamankan aset negara juga bertujuan agar tanah yang dimiliki dan dikelola oleh negara dapat tercatat secara fisik dan administrasi secara hukum. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved