Breaking News:

Berita Video

Kekayaan Merosot, Donald Trump Kini Tak Masuk Daftar Orang Terkaya di Amerika Serikat

Di sisi lain, saham perusahaan teknologi, aset kripto, dan jenis aset lainnya justru meroket selama pandemi Covid-19

Editor: Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump kini tak lagi masuk jajaran orang terkaya di AS setelah kekayaannya merosot tajam.

Trump yang dikenal sebagai pengusaha properti kelas kakap tersebut terdepak dari daftar orang terkaya di AS, nilai kekayaannya merosot 600 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,52 triliun (kurs Rp 14.200).

Kini, nilai kekayaan Trump diperkirakan sebesar 2,5 miliar dollar AS (Rp 35,5 triliun).

Jumlah tersebut kurang 400 juta dollar AS (Rp 5,68 triliun) untuk masuk dalam daftar 400 orang terkaya Amerika Serikat versi Forbes.

Tahun lalu Forbes mencatat, Trump yang juga merupakan konglomerat real estate di AS tersebut berada di posisi nomor 339 orang terkaya di Negeri Paman Sam.

Namun demikian, harta kekayaan Trump terkikis selama pandemi akibat tren penurunan kinerja industri properti selama setahun terakhir.

Di sisi lain, saham perusahaan teknologi, aset kripto, dan jenis aset lainnya justru meroket selama pandemi Covid-19.

DONALD Trump Kembali Aktif di Media Sosial, Tapi Bukan di Twitter | Unggahan Pertama Eks Presiden AS

Trump sendiri telah menduduki posisi orang terkaya di Amerika Serikat sejak tahun 1997 lalu.

Ia menempati peringat separuh ke atas hingga tahun 2016 sebelum akhirnya merosot karena tak melakukan diversifikasi atas aset yang ia miliki.

Forbes melaporkan, sebenarnya lima tahun lalu, pejabat etika federal mendorong Trump untuk melepas aset real estatnya untuk memungkinkan ia melakukan investasi ke aset lain yang lebih likuid dan bebas dari konflik kepentingan.

Pejabat lain yang kala itu menjabat pun tak melakukan masukan dari pejabat etika federal untuk menghindari konflik kepentingan yang mungkin terjadi sebagai pejabat negara. Namun, Trump memilih untuk mengacuhkan saran tersebut.

[Update Berita Video Tribunpontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved