Breaking News:

Kabid Humas Polda Kalbar Jelaskan Perihal Pemanggilan Pihak CU

Donny Charles Go mengatakan pihaknya memberikan kesempatan untuk mengurus jika Credit Union belum memiliki atas izin dua kegiatan tersebut.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Donny Charles Go, 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan bahwa Polda Kalbar melakukan pemanggilan pihak CU (credit union) untuk dimintai keterangan.

Namun, Donny menegaskan bahwa yang dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Jadi begini, kita (kepolisian) mendapatkan informasi bahwa CU ada melaksanakan kegiatan usaha selain simpan pinjam. Yaitu menjalankan usaha asuransi dan transaksi perbankan. Dua kegiatan ini yang kita mintai keterangan, karena menyangkut dengan masyarakat"tutur Donny

Ia melanjutkan, bahwa dalam peraturannya jika badan usaha melakukan kegiatan yang menawarkan jasa Asusransi, maka hal tersebut perlu mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekda Landak Harap Para Anggota CU Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi

"dan jika menjalankan transaksi transaksi keuangan itu masuk ranah perbankan. Jadi perlu ada pengawasan atau sepengetahuan dari Bank Indonesia.,"ujarnya.

Donny Charles Go mengatakan pihaknya memberikan kesempatan untuk mengurus jika Credit Union belum memiliki atas izin dua kegiatan tersebut.

"Polda Kalbar memberikan kesempatan kepada CU Lantang Tipo untuk melengkapi administrasi perijinan yang harus dimiliki baik itu dari OJK dan Bank Indonesia. Kita menganggap kasus ini selesai bila semua ijin dimaksud sdh dimiliki, sama dgn ijin - ijin usaha yg dimiliki oleh CU - CU lain yg ada di Kalbar " terang Donny

Kombes Pol Donny Charles Go menuturkan bahwa CU memiliki anggota berjumlam ribuan orang

"Kita ketahui bersama, banyak sekali aktivitas yang ilegal akhir akhir ini seperti investasi bodong dan lainnya. Kita antisipasi itu. Yang dilakukan ini untuk menjamin masyarakat aman dalam aktivitas aktivitas perekonomian. Apalagi anggota atau Nasabah CU itu ribuan" Tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved