Empat Warung di Lapangan Sepakat Ketapang Ludes Terbakar

"Objek yang terbakar berupa empat pintu warung yang terdiri dari satu pintu warung makan dan tiga pintu warung kopi. Bangunan yang terbakar berada di

TRIBUNPONTIANAK/NUR IMAM SATRIA
Pemilik satu diantara warung yang terbakar tampak mencari benda-benda yang masih bisa diselamatkan dari puing-puing bangunan yang terbakar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sebanyak empat warung yang menjual kopi dan makanan di lapangan Sepakat, jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat ludes terbakar.

Kejadian kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 02.30 Wib dini hari Kamis 7 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Delta Pawan Iptu Chandra Wirawan mengatakan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 wib oleh tim Damkar Ketapang yang membawa tiga unit truk tangki.

"Objek yang terbakar berupa empat pintu warung yang terdiri dari satu pintu warung makan dan tiga pintu warung kopi. Bangunan yang terbakar berada di atas tanah milik Pemda Ketapang," kata Iptu Chandra, Kamis 7 Oktober 2021.

Kelurahan Kauman Direncanakan Jadi Pusat Perayaan Tradisi Robo-robo di Ketapang

Iptu Chandra melanjutkan, ke-empat pemilik warung yang terbakar diantaranya Zulaiha, Agustina, Ervina dan Saturi.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kata Iptu Chandra, diduga sumber api berasal dari korsleting arus pendek listrik. Karena warung yang menjadi titik awal sumber api tidak terdapat kompor.

"Untuk kerugian ditaksir total sekitar Rp 100 juta," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved