Breaking News:

Curi Motor Temannya Sendiri, Pria di Pontianak Diringkus Polisi

Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mendapatkan identitas terduga pelaku yang tidak lain adalah Usman yang merupakan teman dari Abang korban.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
usman tersangka pencurian kendaraan bermotor milim temannya sendiri yang diamankan petugas kepolisian dari Polsek Pontianak Selatan. File istimewa ya. 

TRIBUNPONTIANAK. CO.ID, PONTIANAK - Melihat kunci motor masih menempel di stopkontak, pria bernama Usman (27) warga Pontianak Timur Kota Pontianak nekat mencuri motor temannya sendiri.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan pada Senin 27 September 2021 pagi, korban yang tinggal di jalan Letjend Suprapto II melapor ke Polsek Pontianak Selatan bahwa sepeda motor miliknya yang telah hilang.

Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mendapatkan identitas terduga pelaku yang tidak lain adalah Usman yang merupakan teman dari Abang korban.

Kabid Humas Polda Kalbar Jelaskan Perihal Pemanggilan Pihak CU

Pada Senin 4 Oktober 2022, Usman diamankan oleh unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan diamankan dirumahnya.

"introgasi awal, terlapor mengakui perbuatannya itu, dan dari keterangan pelaku, awalnya dirinya ingin menemui abang korban pada pukul 04.00 wib namun orang yang hendak ditemuinya itu belum bangun,"ujar AKP Rully.

kemudian pelaku pun tergoda ketika melihat motor korban terparkir di teras rumahnya dan kunci kontaknya tertinggal di kontak, saat keadaan sepi, pelaku pun membawa pergi motor itu dan menggadaikannya kedaerah Betung di Pontianak Timur.

"saat pelaku di bawa untuk menunjukan orang yang menerima gadai itu, ternyata org yang menerima gadai tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya,"kata Rully

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hinggga 5 tahun penjara. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved