Breaking News:

Bisa Menghemat Biaya Hingga 25%, PT. Citra Oasis Alkesindo Tawarkan Rumah Sakit Gunakan Tabung VGL

"Tabung baja Oksigen 6m3 dengan tekanan 2000 Psi hanya bisa digunakan sampai tekanan 500 Psi (sisa 25%). Dengan menggunakan tabung VGL yang lebih opti

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Okta selaku Direktur PT. Citra Oasis Alkesindo dan foto tabung VGL. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk mengantisipasi kehilangan Tabung baja Oksigen 6m3, PT. Citra Oasis Alkesindo menawarkan sebuah konsep baru di dalam pengadaan gas medis oksigen di rumah sakit.

Sebagaimana hal tersebut disampaikan oleh Okta selaku Direktur PT. Citra Oasis Alkesindo.

Tawaran yang disampaikan tersebut lantaran, kata dia, Kementerian Kesehatan RI sudah menganjurkan untuk menggunakan tabung VGL, sehingga bisa menghemat biaya yang dikeluarkan oleh rumah sakit sebesar 25%.

"Tabung baja Oksigen 6m3 dengan tekanan 2000 Psi hanya bisa digunakan sampai tekanan 500 Psi (sisa 25%). Dengan menggunakan tabung VGL yang lebih optimal daripada tabung baja oksigen 6m3, tentu bisa menghemat biaya sebesar 25%," ujarnya, Kamis 7 Oktober 2021.

Begini Tips Membuat Foto Produk Makanan Jadi Menarik ala Arfiansyah

Sebagai contoh yang ia sampaikan adalah jika pemakaian gas 1 bulan sebesar kurang lebih Rp. 40 juta. Namun dengan menggunakan VGL bisa menjadi kisaran Rp. 30 juta saja.

Artinya dari prestasi ini bisa lebih menghemat sebesar sekitar Rp.10 juta.

"Maka kami harapkan pihak rumah sakit yang masih menggunakan tabung baja oksigen 6m3 bisa segera beralih ke tabung VGL. Karena perbandingannya 1 tabung VGL dengan ukuran 175 liter setara dengan 22 tabung baja 6m3," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved