Breaking News:

Pemkab Sintang akan Kirim 6 Ton Beras ke Warga Terdampak Banjir di Serawai dan Ambalau

Yustinus memastikan, Pemkab Sintang akan segera mendistribusikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus mewakili Pelaksana Harian Bupati Sintang mengunjungi Kecamatan Serawai. Pada kunjungan tersebut, didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bernhad Saragih, Kepala Dinas Sosial Setina, serta perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat prihatin dengan terjadinya bencana alam banjir besar yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Sintang ini.

Yustinus memastikan, Pemkab Sintang akan segera mendistribusikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir.

"Pemerintah Kabupaten Sintang akan mengeluarkan stok beras yang dimiliki oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang," kata Yustinus, Rabu 6 Oktober 2021.

Pada Selasa kemarin, Yustinus mewakili Pelaksana Harian Bupati Sintang mengunjungi Kecamatan Serawai. Pada kunjungan tersebut, didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bernhad Saragih, Kepala Dinas Sosial Setina, serta perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang.

Kapolres Kapuas Hulu Bagikan Sembako ke Masyarakat Korban Banjir

Kedatangan rombongan disambut Camat Serawai Rafael Nurdin, beserta jajaranya. Usai berkeliling melihat kondisi Pasar Serawai yang terendam banjir pada 2-4 Oktober 2021 tersebut, rombongan diskusi dengan Camat Serawai soal tindakan dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk membantu meringankan beban korban banjir.

Yustinus mengungkapkan, Pemkab Sintang akan segera mengirimkan 4 ton beras, selimut, ikan sarden, mi instan, dan popok bayi untuk korban banjir di Kecamatan Serawai.

"Sedangkan untuk korban banjir di Kecamatan Ambalau, Pemkab Sintang akan mengirim 2 ton beras beserta selimut, ikan sarden, mi instan, dan popok bayi. Bantuan ini memang diberikan pasca banjir dan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir," ujar Yustinus.

Pemkab Sintang terus mengumpulkan data dan menyiapkan langkah-langkah untuk membantu korban banjir di Kabupaten Sintang maupun pasca bencana.

"Beras 4 ton untuk Serawai dan 2 ton untuk Ambalau nanti, akan kami kirim dan pemerintah desa yang akan membaginya ke warga korban banjir. Setiap penerima bantuan juga wajib didaftarkan namanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Saya ingin, penerima bantuan merupakan korban banjir dan datanya jelas,” tegas Yustinus.

[Update Berita Seputar Kabupaten Sintang]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved