Breaking News:

Kapolsek Nanga Mahap Sosialisasikan Prokes pada Masyarakat di Acara Robo-robo di Desa Tembesuk

Kami hadir untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta mencegah terjadinya pelanggaran prokes sejak awal hingga selesainya kegiatan ini

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Nanga Mahap
Personel Polisi hdiri acara Robo-robo di Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap, Rabu 6 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dalam pelaksanaan acara robo-robo yang berlangsung di desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap, pihak Kepolisian turut hadir dalam rangka harkamtibmas, Rabu 6 Oktober 2021.

Robo-robo merupakan tradisi tahunan yang digelar pada hari Rabu terakhir di bulan Safar dengan tujuan meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah dan penyakit.

Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto menuturkan, tujuan lain dari kehadirannya bersama personel guna mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi saat ini.

Sekadau PPKM Level 1, Bupati Sekadau Aron Minta Prokes Tidak Kendor

"Kami hadir untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta mencegah terjadinya pelanggaran prokes sejak awal hingga selesainya kegiatan ini," kata Kapolsek.

Suasana acara Robo-robo  di Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap, Rabu 6 Oktober 2021.
Suasana acara Robo-robo di Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap, Rabu 6 Oktober 2021. 

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat berkumpul di halaman terbuka kemudian membaca doa bersama dilanjutkan sholat berjamaah dan diakhiri dengan acara makan bersama.

"Pada kesempatan ini, kita sampaikan kepada masyarakat bahwa prokes merupakan bentuk ikhtiar atau upaya agar terhindar dari Covid-19 sesuai acara yang digelar hari ini," kata Kapolsek.

"Selain doa, tentunya kita perlu berusaha agar selamat serta terhindar dari musibah dan penyakit. 5 M merupakan bentuk ikhtiar agar tidak tertular penyakit dalam hal ini Covid-19," jelas Kapolsek

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved