Breaking News:

Hadiri Acara Robo-robo, Wabup Ajak Masyarakat Meriahkan dengan Panjatkan Doa

Dalam kesempatan tersebut, Farhan mengatakan, bahwa tidak ada larangan dalam melaksanakan acara Robo-robo yang merupakan tradisi budaya.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Ketapang Farhan Saat Mengikuti Kegiatan Robo-robo di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten ketapang khususnya umat muslim untuk memeriahkan acara Robo-robo dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan Farhan usai menghadiri acara Robo-robo yang digelar di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu 6 Oktober 2021.

"Harapan saya dilaksanakan dengan semeriah mungkin dan mengikuti ritual-ritual membaca doa sebanyak-banyaknya memberikan sedekah kepada anak yatim-piatu dan memberikan sumbangan yang lain," kata Farhan.

Dalam kesempatan tersebut, Farhan mengatakan, bahwa tidak ada larangan dalam melaksanakan acara Robo-robo yang merupakan tradisi budaya.

Persikat Ketapang Diharapkan Kembali Raih Prestasi di Liga 3 Zona Kalbar

Untuk itu ke depan, mantan sekretaris daerah kabupaten ketapang itu berencana akan menjadikan daerah Kauman yang berada di pinggiran sungai Pawan sebagai pusat (central) pelaksanaan Robo-robo di Kabupaten Ketapang.

"Untuk seluruh masyarakat kabupaten ketapang khususnya dikalangan umat muslim sepanjang melaksanakan Robo-robo itu dipersilakan. Tidak ada larangan dan ini adalah sebuah budaya," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved