Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Pastikan Saat Ini Tak Ada Masalah Terkait Ketersediaan Vaksin

Sebagai contoh di Kota Pontianak yang capaian vaksinasi di kota ini harus sudah mencapai 70 persen hingga akhir Oktober 2021.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Gubernur Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta Pemerintah kabupaten, kota untuk melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19.

Ia memastikan bahwa untuk saat ini tidak ada lagi masalah dengan ketersediaan vaksin.

Sutarmidji memastikan vaksin yang ada saat ini bisa memenuhi kebutuhan di kabupaten, kota Se-Kalbar.

“Stok vaksin yang ada saat ini bisa memenuhi kebutuhan daerah, sehingga jika kurang bisa diajukan lagi dan Kementerian Kesehatan akan mengirimkan sebanyak yang diperlukan,” jelasnya.

Melalui Gebyar Vaksinasi, Gubernur Sutarmidji Targetkan Capaian Vaksinasi 40 Ribu Sehari

Ia menyebutkan saat ini jumlah vaksin yang ada di Kalimantan Barat sebanyak 700 ribu dosis. Terakhir Kalbar sudah mendapat tambahan vaksin dari Kementerian Kesehatan sebanyak 150 ribu dosis.

“Jika masih kekurangan, maka akan kami ajukan segera,” kata Sutarmidji.

Sebagai contoh di Kota Pontianak yang capaian vaksinasi di kota ini harus sudah mencapai 70 persen hingga akhir Oktober 2021.

“Kepada tokoh masyarakat maupun tokoh agama bisa mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi,” ujar Gubernur Sutarmidji, Rabu 6 Oktober 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harrison mengatakan ada dua daerah yang capaian vaksinasinya harus sudah 70 persen pada akhir Oktober 2021.

“Khusus Pontianak dan Singkawang capaian vaksinasi harus sudah 70 persen pada Oktober 2021 ,” kata Harrison.

Ia mengatakan pemerintah kota harus mendekatkan sentra pelayanan vaksinasi ke masyarakat dengan cara melakukan pelaksanaan vaksinasi massal hingga tingkat kelurahan untuk di kota, atau desa untuk kabupaten. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved