Banjir Rendam Ruas Jalan Sintang-Melawi, Polres Gunakan Dalmas dan Mobil Dinas Angkut Masyarakat

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Kabag Ops AKP Aang Permana menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pelayana

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polres Melawi menerjunkan personilnya dan armadanya seperti truk dalmas maupun mobil dinas Polres Melawi membantu masyarakat serta mengangkut kendaraan sepeda motor milik masyarakat melintasi genangan banjir. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Banjir beberapa hari ini tengah melanda Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Akibatnya banyak akses jalan poros utama di Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh tergenang air. Banyak kendaraan seperti sepeda motor bahkan tidak bisa melintas dibeberapa ruas jalan provinsi yang tergenang air.

Dengan sigap Polres Melawi menerjunkan personilnya dan armadanya seperti truk dalmas maupun mobil dinas Polres Melawi membantu masyarakat serta mengangkut kendaraan sepeda motor milik masyarakat melintasi genangan banjir.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, didampangi Para Pejabat Utama Polres, Perwira serta seluruh anggota Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Kabag Ops AKP Aang Permana menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa melintas dengan aman dan selamat di jalan provinsi Sidomulyo ini.

8.693 Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Kabupaten Sintang, Berikut Rinciannya Per Kecamatan

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat agar bisa beraktivitas dengan aman lancar di genangan air banjir. Karena di area banjir ini juga ada titik-titik jalan yang sangat dalam, hal ini harus dituntun secara langsung oleh personil agar masyarakat yang melintas bisa melintas dengan aman dan lancar," ungkapnya, Rabu 6 Oktober 2021.

Selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dijalan poros ini, Polres Melawi juga mengerahkan beberapa armada seperti truk dalmas dan mobil dinas untuk mengangkut masyarakat serta kendaraan masyarakat agar bisa tetap melintas dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala kerusakan kendaraan bermotor yang digunakan oleh masyarakat.

"Ini bentuk perhatian dan pelayanan kami kepada masyarakat, agar kamseltibcarlantas terjamin dan masyarakat juga merasa terbantu oleh aksi saat ini," kata Aang. (*)

(Simak berita terbaru dari Melawi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved