Breaking News:

Satono Launching Pelayanan CMS Bagi Pemdes Se-Kabupaten Sambas

Bupati Sambas, Satono dan Direktur Umum BPD Kalimantan Barat, Rokidi melaunching  layanan Cast Menajemen Sistem (CMS) Bank Kalbar bagi pelaksanaan APB

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas, Satono dan Direktur Umum BPD Kalimantan Barat, Rokidi melaunching layanan Cast Menajemen Sistem (CMS), di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa 5 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono dan Direktur Umum BPD Kalimantan Barat, Rokidi melaunching  layanan Cast Menajemen Sistem (CMS) Bank Kalbar bagi pelaksanaan APBDes Se-Kabupaten Sambas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati.

Diungkapkan oleh Bupati, launching program CMS Bank Kalbar ini adalah implementasi dari Permendagri dan Peraturan Bupati Sambas. 

"Ini sebenarnya implementasi dari Permendagri nomor 20 tahun 2018, dan ditindaklanjuti dengan Perbup nomor 27 tahun 2020 dan hari ini baru kita implementasikan untuk dana kepala Desa," ujarnya, Selasa 5 Oktober 2021. 

Bupati Sambas Satono Serahkan Satu Unit Kendaraan Dinas Kepada Camat Pemangkat

Diungkapkan oleh Bupati, launching dan penandatanganan MOU dengan Bank Kalbar tentang implementasi transaksi non tunai untuk pelaksanaan APBDes di Kabupaten Sambas adalah sebuah terobosan baru.

Kata dia, nantinya pelaksanaan transaksi non tunai ini akan dilaksanakan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama ini kata dia, ada kurang lebih 100 desa yang akan melaksanakan transaksi non tunai untuk APBDes.

"Dan untuk tahap pertama ini ada kurang lebih 100 Desa yang kita latih untuk pelaksanaan CMS online," tuturnya.

Dengan demikian kata dia, diharapkan bisa menjaga keamanan dan lebih efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sambas.

"Ini kita laksanakan untuk menjaga keamanan, efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dana Desa. Mudah-mudahan sistem ini bisa membantu dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved