Breaking News:

Pengamat Politik Untan Yulius Sebut Aron Memiliki Rekam Jejak dan Potensi

Menurut Yulius dari sisi Aron, memiliki rekam jejak dan potensi yang cukup baik. Potensi dan rekam jejak tersebut tidak kalah dengan yang dimiliki ole

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Pengamat Politik sekaligus Dosen FISIP Untan, Dr Yulius Yohanes M. Si ketika ditemui Tribun Pontianak, Selasa 5 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengamat Politik sekaligus Dosen FISIP Untan, Dr Yulius Yohanes M. Si mengungkapkan mekanisme pergantian ketua umum DPD Demokrat Kalbar telah dilakukan untuk memutuskan calon ketua menggantikan Erma Suryani Ranik.

“Kedua nama calon yakni Ermin dan Aron sama-sama memiliki potensi mengembangkan partai politik, khususnya Demokrat di Kalbar,” katanya saat diwawancarai Tribun Pontianak, Selasa 5 Oktober 2021.

Menurut Yulius dari sisi Aron, memiliki rekam jejak dan potensi yang cukup baik. Potensi dan rekam jejak tersebut tidak kalah dengan yang dimiliki oleh Ermin Elviani.

Yulius berujar Aron berkarir politik dari bawah. Ia pernah menjadi anggota DPRD Sekadau kemudian menjadi kader Demokrat di Provinsi.

“Saat ada peluang kompetisi kepala daerah di Sekadau ia juga ikut bertarung dan didukung oleh Partai Demokrat,” tuturnya.

Agustinus Sebut Aron Figur yang Cocok untuk Ketua DPD Demokrat Kalbar

Menurutnya, kualitas, kuantitas dan rekam jejak yang dimiliki Aron menjadi dasar, mungkin secara politik memudahkan Ketum AHY untuk bertanding pada kontestasi politk tahun 2024 meliputi, pilpres, pileg dan pilkada.

“Ini menjadi kemudahan bagi AHY. Jadi AHY dapat menunjuk Kader Demokrat sebagai Ketua DPD partai Demokrat Kalbar,” ujarnya.

Karena, imbuh Yulius, Aron memiliki potensi, sebab melihat rekam jejaknya dari bawah hingga provinsi.

“Terkini tahun 2020 lalu, beliau memenangkan pilkada sebagai kepala daerah di Kabupaten Sekadau,” katanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved