Breaking News:

Manfaat Kolagen

Omega-3 Kaya Akan Kolagen, Inilah Pentingnya Produksi Kolagen Dalam Tubuh

Manfaat kolagen tentu saja sangat berguna bagi tubuh. Apalagi bagi kekenyalan kulit. Kita juga dapat meningkatkan elastisitas pada kulit, dan dapat me

net
Kolagen juga dapat ditingkatkan dengan makan makanan kaya kolagen, seperti kaldu tulang, atau makanan kaya vitamin dan mineral yang mendukung produksi kolagen seperti Omega 3. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Ada sejumlah penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung kolagen, kamu dapat meningkatkan hidrasi pada kulit dan retensi kelembapan.

Faktanya, sebagian besar tubuh kita memproduksi kolagen dan terus berkurang seiring bertambahnya usia.

Manfaat kolagen tentu saja sangat berguna bagi tubuh. Apalagi bagi kekenyalan kulit.

Dewasa ini, kita sering mengenal produk yang bernama kolagen atau mengandung kolagen.

Makanan Sehari-hari yang Bisa Meningkatkan Kolagen untuk Kulit

Tentu saja, maraknya ilmu pengetahuan membuka mata dan pikiran kita bahwa kolagen sangat penting bagi tubuh.

Kita juga dapat meningkatkan elastisitas pada kulit, dan dapat membantu dengan garis-garis halus dan kerutan.

Kolagen juga dapat ditingkatkan dengan makan makanan kaya kolagen, seperti kaldu tulang, atau makanan kaya vitamin dan mineral yang mendukung produksi kolagen.

Dalam hal kesehatan kulit kita, dukungan kolagen sangat penting, karena produksi kolagen tubuh kita menjadi kurang efisien seiring bertambahnya usia, yang mengakibatkan beberapa tanda penuaan yang paling umum, termasuk nyeri sendi, kerutan dan melemahnya kulit otot.

Faktor gaya hidup lainnya, paparan sinar UV, asupan gula yang tinggi, merokok, dan diet yang kurang nutrisi juga dapat memengaruhi produksi kolagen dan kerusakan kolagen.

Berapa Lama Kolagen Bekerja Dalam Tubuh? Ada Ikan Sebagai Kolagen Laut Alami

Cara mengembalikan kolagen ialah dengan Nutrisi utama untuk produksi kolagen termasuk kromium, tembaga dan seng, Omega-3, silika, belerang, vitamin C, zat besi, treonin, prolin, dan lisin.

Maka dari itu, jika usia anda masih terbilang muda, ada baiknya konsumsi produk yang mengandung kolagen seperti suplemen cair ataupun bubuk.

Namun, jika saat ini usia anda telah lebih dari 30 tahun, rutin lah untuk mencari tahu, apa saja makanan dan minuman yang mengandung kolagen untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved