Breaking News:

Musyawarah Daerah Badan Pengurus Daerah HIPMI Kalbar ke 15 Siap Digelar

Saat ini, dikatakannya persiapan musda HIPMI Kalbar sudah masuk dalam tahapan verivikasi dan validasi Calon ketua umum, dimana saat ini terdapat dua n

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat Badan Pengurus Lengkap Diperlukan HIPMI Kalbar yang dilaksanakan pada 29 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Barat (Kalbar) siap menggelar Musyawarah Daerah ke 15 sekaligus pemilihan Ketua Umum.

Hal ini disampaikan langsung oleh Syahri selaku ketua Steering Commitee (SC) Musda HIPMI Kalbar ke 15.

Saat ini, dikatakannya persiapan musda HIPMI Kalbar sudah masuk dalam tahapan verivikasi dan validasi Calon ketua umum, dimana saat ini terdapat dua nama calon ketua Umum BPD HIPMI Kalbar yang sudah mengembalikan formulir, yang pertama Mohamad Qadhafy dan yang kedua Gulam Mohamad Sharon.

Sharon Daftarkan Sebagai Calon Ketua Umum HIPMI Kalbar

"Artinya surat - surat kelengkapan itu kita periksa, lalu kita validasi, bila memang lengkap baru kita akan melaksanakan rapat pleno untuk ditetapkan,"ujarnya, Selasa 5 Oktober 2021.

Sebelumnya, pada tanggal 29 September 2021, seluruh pengurus BPD HIPMI Kalbar juga sudah melaksanakan RBPL(Rapat Badan Pengurus Lengkap Diperluas), dan pada rapat tersebut disepakati bahwa pengembalian formulir calon ketua umum di perpanjang 1x24 jam.

"Dan yang mengembalikan formulir pada saat itu yakni Gulam Mohamad Sharon, dan sekarang berkas dari kedua belah pihak kami terima, kami melakukan validasi,"tuturnya.

Berikutnya pihaknya akan melakukan rapat pleno SC memenuhinya syarat atau tidak, namun untuk waktu dan tempat pihaknya masih menunggu tim asistensi dari Badan Pengurus Pusat HIPMI.

"Untuk rencana musda mungkin akan dilaksanakan pada tanggal 20an Oktober bulan ini,"katanya.

Pada kesempatan ini, dirinya pun menegaskan bahwa segala polemik yang sempat terjadi sebelumnya terkait pelaksanaan Musda ke 15 sudah diselesaikan, dan seluruh pengurus saat ini telah setuju dan menyatukan persepsi untuk pelaksanaan Musda sekaligus pemilihan ketua umum.

",Jadi pertama dari sisi ad art itu sudah tidak ada masalah, kewenangan untuk melaksanakan Musda diserahkan kepada BPD, kedua BPP juga setuju, yang ketiga kami sudah melaksanakan rapat badan pengurus lengkap, baik yang pro dan kontra, yang melibatkan BPC se Kalbar, dan hasil rapat itulah disepakati penambahan waktu pengembalian formulir pada 29 September 2021, sehingga pro dan kontra tidak ada lagi,"tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved