Breaking News:

MENILIK Karir Widya Hastuti yang Sukai Volly Hingga Bentuk Komunitas Tanpa Batas di Kabupaten Melawi

Mengulik dari sisi lain, sosok seorang Widya Hastuti lebih senang berbincang kisah perjalanan hidupnya dari sejak tinggal di kampung halaman hingga me

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto saat Anggota Komunitas Tanpa Batas di Kabupaten Melawi saat melakukan kegiatan Lomba Volly 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Widya Hastuti memulai perjalanan karirnya menjadi seorang pebisnis yang terinspirasi sejak kecil melihat kedua orang tuanya di Kampung Halamannya di Kabupaten Melawi. 

Ia lebih ingin dikenal dengan seorang pebisnis yang memang sampai saat ini masih sangat disukainya menjadi seorang pebisnis, namun kini ia harus memilih fokus menjalankan amanahnya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Melawi. 

Mengulik dari sisi lain, sosok seorang Widya Hastuti lebih senang berbincang kisah perjalanan hidupnya dari sejak tinggal di kampung halaman hingga memutuskan hijrah ke kota untuk mengenyam pendidikan dan memulai karir. 

“Dari kecil Alhamdulillah orangtua sudah jadi pedagang di desa yang lebih banyak kehidupan saya dari kecil melihat langsung orang tua saya berbisnis sampai saya juga ingin menjalankan bisnis seperti orang tua saya,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa 5 Oktober 2021.

Empat Sekolah di Pontianak Masuk Daftar 10 SMA Terbaik se-Kalimantan Berdasarkan Nilai UTBK 2021

Setelah terjun menjadi pebisnis membuka toko sembako dan lainnya, ia memutuskan untuk berkecimpung di dunia politik, karena berusaha untuk bisa membangun daerahnta.

“Kalau kita membangun dengan uang pribadi rasanya tidak mungkin, nah mungkin dengan terjun ke politik saya bisa menampung aspirasi masyarakat dan bisa memperjuangkan dari lembaga,”ujarnya.

Ia berharap dengan terjun ked dunia politik ini aspirasi bisa tertampung dan tersalurkan. Tak semulus ketika menjadi seorang pebisnis, Widya ketika mengenyam Pendidikan sempat berhenti karena lebih fokus berbisnis hingga mengabaikan pendidikannya. 

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Namun karena sudah terjun ke dunia politik , ia kembali melanjutkan lagi pendidikannya yang masih semester 5 di Kampus UPB Pontianak jurusan Hukum.

“Saat ini belum selesai dan masih semester 5. Sudah beberapa kali kuliah tidak selesai. Dulu saya pernah kuliah di Polnep dan Untan, tapi karena lebih tertarik bisnis, jadi pendidikan dikesampingkan. Sekarang karena menjabat di DPRD saya harus menyelesaikan kuliah,”ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved