Breaking News:

Evaluasi Belajar Tatap Muka di Kota Pontianak Berjalan Lancar

Dua layanan tersebut, kata dia dalam waktu bersamaan yang terkadang membuat para guru perlu lebih extra lagi dalam mengajar.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Foto saat belajar tatap muka di Sekolah Dasar (SD) Islam Al-Azhar 21 Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa sampai saat ini untuk proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM), baik SD maupun SMP di Kota Pontianak berjalan dengan lancar.

"Untuk tetap muka Alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan baik, tidak ada kasus yang mengkhawatirkan," ujarnya.

Pihaknya pun terus memonitoring terhadap PTM di Kota Pontianak.

Sejauh ini, Edi menilai, bahwa kepatuhan siswa dalam menerapkan protokol kesehatan sudah seperti gaya hidup sehari-hari.

"Anak-anak sudah terbiasa dengan Prokes di sekolah. Mudah-mudahan ini bisa terbawa ke lingkungan rumah maupun teman-temannya," ucapnya.

Monitoring PTM, Dinkes Pontianak Uji Swab di Sekolah

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar (SD) Islam Al-Azhar 21 Pontianak, Anika Ekasari menyampaikan, bahwa memang untuk belajar tatap muka sejauh ini berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala saat PTM. Dan kami tetap memberikan dua layanan pembelajaran, yaitu secara tatap muka untuk anak-anak yang hadir di sekolah dan layanan daring melalui zoom untuk anak-anak yang orangtuanya masih keberatan atau belum setuju untuk PTM," ujarnya.

Dua layanan tersebut, kata dia dalam waktu bersamaan yang terkadang membuat para guru perlu lebih extra lagi dalam mengajar.

"Karena kami perlu ekstra dalam memberikan pelayanan dan gerakan guru juga agak sedikit terbatas, karena guru tersebut harus selalu terpantau camera agar bisa dilihat oleh anak-anak yang di rumah," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved